Jokowi Punya Kekuatan Politik Besar yang Belum Digunakan – strategi.id
Nusantara

Jokowi Punya Kekuatan Politik Besar yang Belum Digunakan

Strategi.id- Pengamat Komunikasi Politik Universitas Pelita Harapan (UPH), Emrus Sihombing mengungkapkan publikasi keberhasilan Calon Presiden (Capres) Petahana Joko Widodo merupakan kekuatan politik besar yang dimiliki.

Namun, sayangnya potensi politik yang besar itu belum digunakan. Emrus menilai,”penyampaian keberhasilan oleh tim komunikasi masing-masing kementerianitu bukan politik, artinya tidak terkait kampanye,” pungkas Emrus, Jakarta (21/12/18).

Baca Juga : Boni Hargens: Indonesia Tidak Akan Punah

Emrus menghimbau, publikasi keberhasilan kementerian tidak hanya dipublikasi di halaman web kementerian saja, tapi juga di media sosial.

“tetapi tidak hanya dimaksudkan ke websitenya saja, tetapi akan menjadi wacana publik di sosial media,” ujar Emrus dalam Diskusi Publik Lembaga Pemilih Indonesia (LPI).

Menurut Emrus, publikasi keberhasilan di ruang publik, jika dikemas secara baik, dan menarik perhatian dari generasi milenial, akan menjadi nilai lebih bagi Jokowi-Ma’ruf.

Baca Juga : Warisi Api Perjuangan Para Pendahulu Bangsa , Jangan Kita Warisi Abunya

“keberhasilan dari masing-masing kementerian di era Jokowi, harusnya ditonjolkan. Tapi itu belum dilakukan secara maksimal,” tutup Emrus.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top