SNCI dan TRB Gelar Rapat Kordinasi untuk Memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin – strategi.id
Nusantara

SNCI dan TRB Gelar Rapat Kordinasi untuk Memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin

Foto Jokowi-Ma'ruf di Surat Suara Pilpres 2019

Strategi.id – Garut, Jawa Barat (18/1/19) sehari pascadrbat Capres-cawapres 2019 putaran pertama, Sinergi Nawacita Indonesia (SNCI) dan sejumlah organisasi relawan yang tergabung dalam Tim Relawan Bersatu (TRB) menggelar rapat konsolidasi untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Rapat konsolidasi tersebut dihadiri oleh Ketua Umum SNCI Suryo Atmanto beserta jajarannya, juga pengurus masing-masing organisasi relawan yang tergabung dalam TRB.

Baca Juga : TRB Serahkan Rekomendasi Rakernas Bandung ke Cawapares h

Pengurus organisasi relawanyang TRB yang hadir antara lain: Pembina TRB, H. Asep Syaripudin M; Sekjen TRB KH. Abun Bunyamin; Sekjen TRB, H Ayep Zaki, Pengurus Relawan Yakhin, Buyady. Para ketua dan pengurus organisasi relawan lainya, seperti dari Kuber Jokma, Ekopontren, Barata, NKRI pancasila, BNP, Jokowers Jakarta, juga menghadiri rapat tersebut.

Dalam keterangannya pada media Suryo Atmanto menjelaskan, “rapat kordinasi yang diselenggarakan di Garut ini guna menindaklanjuti hal hal strategis yang telah disepakati sebelumnya, guna memastikan berjalannya mesin organisasi guna meraih suara dan simpati masyarakat luas khususnya di Provinsi Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta,”.

Sementara itu Abun Bunyamin menuturkan sinergi antara SNCI dan TRB pada kordinasi di Garut ini merupakan evaluasi, sekaligus perencanaan kerja jangka pendek dan panjang dari setiap kegiatan yang sudah diprogramkan.

Hal yang juga menjadi fokus dalam rapat koordinasi ini adalah laporan masing-masing organisasi relawan dalam kegiatannya yang terfokus pada masifnya kegiatan mengkampanyekan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Hal itu senada juga disampaikan Asep Syaripudin.

Sementara itu H. Ayep Zaki menjelaskan, “konsolidasi dan kordinasi di Garut ini guna mengkongkretkan langkah masing masing organisasi relawan dengan tetap fokus pada domain masing masing organisasi”.

Baca Juga : Sydney Morning Herald: Debat Capres Kaku Seperti Robot

Seperti halnya organisasi Relawan Koper Jomin yang lebih memusatkan bentuk kampanyenya secara langsung pada masyarakat petani dengan program andalan yaitu kedaulatan pangan, dengan penerapan teknologi nutrisi esensial. Demikian pula Organisasi Relawan yang lain seperti Ekopontren yang lebih terpusat pada pemberdayaan ekonomi di lingkungan pesantren.

Lebih lanjut Zaki menyampaikan bahwa melihat hasil debat malam tadi, SNCI dan seluruh elemen relawan dalam TRB meyakini bahwa pasangan Nomer Urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan memenangkan kontestasi pemilu 2019.

Baca Juga : Mengenal 8 Menteri Perempuan Dikabinet Jokowi

Menurut Zaki, “hal ini karena apa yang disampaikan oleh Jokowi-Ma’ruf Amin (red: dalam debat) adalah hal yang kongkret dan nyata serta, segala argumentasi yang diberikan dapat diterima oleh calon pemilih,”.

“Nah, tugas kita sekarang adalah berupaya memastikan para calon pemilih berduyun-duyun datang ke tempat pemilu guna memenangkan pasangan nomer urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin”, tutup Zaki.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top