Wagub Kalbar Buka Rakernas FKDB 2019 - strategi.id
Nusantara

Wagub Kalbar Buka Rakernas FKDB 2019


Strategi.id – Pontianak (16/1/18) Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Kapuas Dharma Pontianak, Jalan gajah Mada Km. 14, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

Rakernas FKDB 2019 dibuka oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kalbar, H. Ria Norsan. Salah seorang peserta berpendapat dibukanya rakernas tersebut oleh Wagub Kalbar membuat Rakernas FKDB 2019 menjadi terasa istimewa.

Baca Juga : Presiden Resmikan Bandara APT Pranoto dan Maratua di Kalimantan Timur

“Pada kesempatan Rakernas tahun ini lebih terasa istimewa, karena dibuka secara langsung oleh wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, M.M.,M.H,” ujar salah seorang peserta Rakernas pada media.

Dalam amanat pembukaan Rakernas FKDB 2019 Ria kali menyatakan baru saja mengetahui bahwa FKDB sudah ada di Kalbar sejak tahun 2005.

Terhadap kehadiran FKDB di Kalbar ini Ria sangat mengapresiasi dan berharap mudah-mudahan FKDB bisa bersinergi dengan Pemda Kalbar dalam kegiatan-kegiatannya.

Ria mencontohkan, “seperti produksi tempe, maka kita sebagai salah satu provinsi produsen kacang kedelai bisa menyuplai kebutuhan kacang kedelai untuk keperluan produksi tempe”

Ria juga berharap ke depan pembangunan infrastruktur, seperti dibukanya Mempawah sebagai pelabuhan Internasional, mudah-mudahan bisa meningkatkan dan memperlancar segala kegiatan pembangunan di Kalimantan Barat.

Wagub Kalbar itu tertarik ketika mengetahui FKDB menitik beratkan pada sektor ketahanan dan kedaulatan pangan. Hal ini sangatlah penting mengingat siapa pun bangsa yang bisa menguasai dan mengembangkan bidang pertanian maka bangsa tersebut akan menjadi bangsa pemenang. Salah satu contohnya, Jepang yang telah membuktikan kemampuan dan kemajuan di bidang pertanian.

Baca Juga : Proyek Jalan Tol Pertama di Kalimantan

Dalam selorohnya Wagub Kalbar menyatakan, malam tadi saya dikirim Tempe oleh FKDB sehingga saya harus hadir pada Rakernas kali ini” demikian imbuh wakil gubernur.

Acara yang nampak sangat hidmat ini dihadiri pula oleh para pejabat di lingkungan Pemda provinsi Kalimantan Barat, juga nampak hadir pada Rakernas FKDB 2019 H. Asep Syaripudin dari Himpunan Pengusaha Nahdiyin (HPN) yang juga dinobatkan sebagai ketua dewan penasihat FKDB.

Dalam sambutannya, Asep Syaripudin menyampaikan rasa takjubnya pada lembaga FKDB walau dia baru kenal FKDB dua bulan yang lalu.

Dinyatakannya bahwa FKDB adalah sebuah organisasi yang sangat solid dimana tujuan utamanya adalah bagaimana mencapai kemakmuran dan kesejahteraan bersama untuk bangsa ini.

Dengan mengusung kedaulatan pangan juga adalah hal yang sangat unik dimana disaat yang lain saat ini lebih mengidolakan tema Teknologi Informasi.

Selain itu, “kemampuan FKDB menampung kaum milenial dengan tetap fokus pada dua bidang pokok yaitu ekonomi dan pendidikan adalah suatu kemampuan yang luar biasa,” himbau Asep Syaripudin.

Di sisi yang lain ketua umum FKDB dan pembina YPPDB, H. Ayep Zaki menegaskan sikapnya bahwa FKDB pada prinsipnya adalah bersikap netral, dalam pengertian bahwa FKDB adalah merupakan pendukung pilar-pilar bangsa dan pemerintah yang syah. sehingga dimanapun kehadiran FKDB adalah harus bersinergi dengan pemda setempat.

Seperti halnya dipilihnya Provinsi Kalbar untuk rakernas saat ini dikarenakan secara historis, FKDB sejak dari awal tahun 2005 telah menancapkan kegiatannya di Kalimantan Barat ini, sebagai bagian dari program kemakmuran khususnya wilayah Kalimantan, umumnya nasional di sepenjuru Nusantara.

Lebih lanjut Zaki menyampaikan, “FKDB harus menjadi yang paling patuh pada pemerintah, dan dengan kepatuhan membayar pajak pada pemerintah itu merupakan pembuktian komitmen kami”.

“Selain itu karena saya lahir dari rahim manufaktur, maka mari sama-sama kita kembangkan teknologi dan industri antara lain motor listrik, yang mudah-mudahan ini mendapat dukungan dari semua pihak terutama pemerintah,” tutup Zaki.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top