1,5 Ton Ganja diselundupkan Menggunakan Truk Modifikasi - strategi.id
Nusantara

1,5 Ton Ganja diselundupkan Menggunakan Truk Modifikasi

Strategi.id – Ganja seberat kurang lebih 1,5 ton yang berusaha diselundupkan dari Aceh ke Bogor ternyata diangkut menggunakan truk modifikasi.

Namun personel Badan Narkotika Nasional (BNN) tak bisa ditipu begitu saja, upaya kejahatan akhirnya berhasil digagalkan. Petugas berhasil mendapatkan barang bukti 1,5 ton ganja di dalam truk modifikasi disita petugas BNN, pada Rabu (30/1/19) sekitar pukul 22.00 WIB.

baca juga : BNN : Generasi Muda, Generasi Milenial Sehat Tanpa Narkoba

“Truk dirancang seolah-olah kendaraan angkutan berpendingin, ganja disembunyikan di dasar truk dengan dibuat kompartemen khusus ditutup dengan pelat besi. Sebagian ganja dikirim menggunakan kargo udara,” kata Deputi Pemberantasan BNN, Arman Depari, dalam keterangannya kepada tim strategi.id, Kamis (31/1/19).

khasus tersebut berhasil diungkap setelah BNN menerima info dari masyarakat, bersama dengan Bea Cukai – BNN melakukan penyelidikan dan mengikuti sebuah truk dari Aceh sampai ke Bogor , jawa barat.

baca juga : BNN dan Polda Sumut Gerebek Tempat Pembuatan Ekstasi

Tiba TKP truk ditinggal oleh sopir dan kunci dititip kepada tukang parkir, dengan sigap anggota BNN melakukan penangkapan. Dari introgasi dan keterangan tersangka, berhasil dikembangkan dengan ditemukan kembali narkoba di cargo bandara Soekarno Hatta dan menangkap 2 pelaku lainnya.

“Menurut keterangan tersangka, pemilik narkoba adalah seorang Napi LP Kebon Waru, Bandung, atas nama Parman,” kata Deputi Pemberantasan BNN Arman Depari dalam keterangannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top