Pilkada 2018 SBY dan Keluarga akan Mencoblos di TPS ini – strategi.id
Nusantara

Pilkada 2018 SBY dan Keluarga akan Mencoblos di TPS ini

Pilkada

STRATEGI.ID – Hari ini, 171 daerah akan memilih kepala daerah baru untuk periode 2018-2023. Presiden ke enam RI, Susilo Bambang Yudhoyono, bersama keluarga akan menggunakan hak pilihnya di Pilkada 2018 secara serentak.

Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada serentak 2018

Nama SBY dan keluarga tercantum dalam daftar pemilih tetap (DPT) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Bogor tahun 2018.

SBY dan keluarga mencoblos pilihannya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06 Kelurahan Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. TPS tersebut berada di area Sekolah Alam Cikeas, tak jauh dari kediaman pribadinya di Puri Cikeas

Anak bungsu SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas beserta istri, Siti Rubi Aliya Rajasa turut serta bersama SBY dan Ani Yudhoyono. Keempatnya kompak berpakaian serba biru.

Nama ibunda SBY Siti Habibah Soekotjo juga tercantum dalam DPT.

Selain itu, Panglima TNI era kepemimpinan SBY, Djoko Suyanto, mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat sekaligus ipar SBY Pramono Edhie Wibowo juga terdaftar dalam DPT TPS 06 Nagrak.

Adapun Pulkada  Pilgub Jabar 2018 diikuti oleh empat pasangan calon (paslon). Pertama, pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruhzanul Ulum yang diusung Partai NasDem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Hanura.

Sementara itu, pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Pilbup Kabupaten Bogor ada lima pasangan yaitu pasangan Ade Wardhana Adinata dengan Asep Ruhiyat nomor 5. Kemudian pasangan calon Gunawan Hasan dengan Fikry Zulfikar Irama atau Vicky Rhoma nomor urut 4. Lalu, pasangan Ade Ruhandi dan Ingrid Kansil nomor urut 3.

Selanjutnya pasangan partai lainnya yakni Ade Yasin-Iwan Setiawan, nomor 2 dan pasangan calon independen Fitri Putra Nugraha dengan Bayu Syah Johan nomor urut 1.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top