250 Rumah Terbakar, Gubernur DKI Siapkan Hunian Sementara Korban – strategi.id
Nusantara

250 Rumah Terbakar, Gubernur DKI Siapkan Hunian Sementara Korban

Strategi.id - 250 Rumah Terbakar, Gubernur DKI Siapkan Hunian Sementara Korban

Strategi.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta jajarannya untuk memastikan kebutuhan korban kebakaran Tomang, Jakarta Barat, terpenuhi. Kebutuhan yang harus dipenuhi seperti makanan dan perlengkapan sekolah.

“Penanganan dan bersama, langsung datang Dinsos untuk menyiapkan rumah tinggal sementara sekaligus juga makan, kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan sekolah,” kata Anies kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Senin (21/1/19).

Anies menyebut penanganan itu merupakan SOP jika terjadi kebakaran. Respons terhadap setiap kejadian pun diharap berjalan dengan cepat.

baca juga : Pemprov DKI Alokasikan dana 140M untuk Revitalisasi 5 Taman

“Jadi itu sudah menjadi rutin kita kerjakan. Semua respons cepat yang terkait dengan kebakaran dan implikasinya itu berjalan, termasuk juga tadi pagi,” ucap Anies.

Sebelumnya, kebakaran yang melanda permukiman padat penduduk di Tomang, Jakarta Barat sudah padam. 250 Rumah terbakar.

“Kurang lebih 250 rumah terbakar. Rumahnya kecil-kecil, permukiman padat,” ujar Kepala Seksi Operasi Kebakaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Rompis Romlih, kepada wartawan.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu. Sementara, 1.190 orang harus mengungsi karena tempat tinggal mereka tidak bisa ditempati. 

“Total KK dan korban yang terbanyak sebanyak, 289 KK, dan 1.190 jiwa,” ucap Rompis.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top