4 Cara Tingkatkan Kualitas Kesehatanmu Hanya dalam Satu Menit - strategi.id
Nusantara

4 Cara Tingkatkan Kualitas Kesehatanmu Hanya dalam Satu Menit

Strategi.id - 4 Cara Tingkatkan Kualitas Kesehatanmu Hanya dalam Satu Menit
Strategi.id - 4 Cara Tingkatkan Kualitas Kesehatanmu Hanya dalam Satu Menit

Strategi.id – Menjaga tubuh tetap sehat nggak selalu dengan berolahraga di pusat pelatihan kebugaran atau gym, diet ketat, atau mengonsumsi makanan tertentu. Ada kalanya, kebiasaan kecil bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas kesehatan.

Menerapkan kebiasaan-kebiasaan sehat juga bisa meningkatkan kualitas kesehatan bahkan kualitas diri. Hal kecil yang kita lakukan yang menjadi rutinitas dapat mengarah pada kesehatan tubuh yang lebih baik.

Berikut berbagai cara simpel untuk meningkatkan kualitas kesehatan dalam waktu satu menit yang dikutip oleh Strategi.id dari detikhealth.

Minum air putih sebelum makan
Minum dua gelas air putih setengah jam sebelum makan dapat membuatmu tetap terhidrasi juga menjaga fungsi tubuh tetap bekerja dengan maksimal. Selain itu, menjadikan minum air putih sebelum makan sebagai kebiasaan rutin bisa menjadi alternatif menurunkan berat badan lho.

Peneliti menemukan orang yang meminum dua gelas air sebelum makan mengalami penurunan sebanyak hampir dua kilogram dalam 12 minggu. Patut dicoba kan.

Baca Juga : Minum Air Putih di Pagi Hari Lebih Baik daripada Kopi

Cuci tanganmu
Membutuhkan 20 detik untuk benar-benar mencuci tangan dengan bersih menggunakan sabun dan 15 detik untuk menambahkannya dengan cairan antiseptik seperti hand-sanitizer.

“Menjaga tangan bersih dan bebas kuman merupakan lini pertahanan pertama kamu melawan penyakit,” kata dr Roshini Raj, dokter dari NYU Medical Center, dikutip dari Cosmopolitan

Regangkan badan
Jika duduk dalam waktu yang cukup lama, pinggul dan badan akan terkunci dalam satu posisi yang menyebabkan kekakuan. Untuk itu, lakukan peregangan yang singkat selama 30 detik.

Peregangan juga berfungsi untuk meredakan otot yang tegang jika duduk berlama-lama. Caranya gampang, angkat lengan kiri ke atas dan tahan diatas kepala kemudian condongkan badan ke kanan. Tahan selama 30 detik lalu ulangi pada sisi berlawanan.

Berdiri sejenak
Duduk lama nggak hanya membuat badan menjadi kaku. Terlalu lama duduk juga meningkatkan stres dan peningkatan risiko kesehatan lainnya. Untuk itu, ada baiknya jika berdiri sewaktu-waktu sekitar satu menit agar badan menjadi lebih rileks.

Berikan Komentar

Berikan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 4 =

Atas