5 Menu Sarapan Tinggi Protein Biar Semangat Seharian – strategi.id
Nusantara

5 Menu Sarapan Tinggi Protein Biar Semangat Seharian

Strategi.id - 5 Menu Sarapan Tinggi Protein Biar Semangat Seharian

Strategi.id – Sarapan yang ideal adalah mengandung salah satunya 30 gram protein berdasarkan ulasan di Advances in Nutrition.

Beberapa ahli mengatakan 20 gram protein saja sudah cukup. Protein meningkatkan kewaspadaan sehingga kamu lebih produktif dan membantu menstabilkan gula darah serta tingkat insulin. Ini artinya, kamu memiliki energi yang stabil untuk menghadapi hari.

Protein itu mengenyangkan dan memicu terlepasnya hormon kenyang yang menumpulkan nafsu makan,” kata nutrisionis Cynthia Sass, MPH, RD, CSSD, seperti dikutip dari Prevention.

Tapi permasalahannya, sarapan seringkali bikin kita mau masak yang mudah-mudah saja. Nah menu ini adalah rekomendasi sarapan tinggi protein untuk bikin harimu lebih bersemangat.

1. Orek tofu

Hasil gambar untuk orek tofu

Bosan makan telur? Coba jadikan tofu sebagai menu sarapanmu hari ini.

“Rendam satu tahu dalam panci dan hancurkan seperti orek telur, tambahkan sayuran favorit, rempah-rempah, dan bumbu untuk rasa,” kata Ginger Hultin, RD, juru bicara Nutrition and Dietetics di Seattle.

Setengah dari resep ini saja sudah memberi sekitar 22 gram protein. Dengan begini, sarapan saja sudah bikin perut kenyang dan lidah termanjakan.

2. Telur

Gambar terkait

Telur jelas salah satu makanan yang menyediakan sumber protein terbaik. Menggunakan tiga telur akan memberimu sekitar 19 gram protein, jadi berlipat dengan tambahan keju atau daging jika kamu ingin mendapat sekitar 30 gram.

3. Greek yogurt parfait

Foto: iStock

Dengan lebih dari 20 gram protein per cangkir, ada alasan yang bagus untuk menjadikan yogurt ini sebagai teman sarapan.

“Parfait yogurt adalah salah satu sarapan tinggi protein favorit saya,” kata Rounder. Ia akan mengonsumsi yogurt Yunani penuh lemak dengan topping apa pun yang ia sukai, biasanya kombinasi walnut untuk tambahan protein dan lemak sehat, berry untuk serat, beberapa sendok granola, dan beberapa tetesan madu sebagai perasa manis alami.

4. Oatmeal

Gambar terkait

Semangkuk bubur oatmeal mengandung serat tinggi, yang dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Oats adalah gandum utuh yang melalui proses penggilingan, dan mengonsumsi gandum utuh dapat menurunkan risiko Anda terhadap beberapa penyakit, termasuk hipertensi, kolesterol tinggi, dan diabetes tipe 2. Oatmeal juga mengandung lignan, senyawa kimia nabati yang dikaitkan dengan pencegahan penyakit jantung.

5. Pisang

Hasil gambar untuk pisang

Buah serbaguna nan praktis ini, walaupun dikenal cukup tinggi kandungan kalorinya (105 kalori per 1 buah pisang ukuran sedang), kaya akan serat alami, vitamin C, dan potasium.

Sebuah pisang berukuran sedang memiliki 422 miligram kandungan potasium dan sama sekali tidak mengandung sodium. Kombinasi ini dapat membantu Anda mengelola tekanan darah.

Pati dan serat dalam pisang dapat menghasilkan efek kenyang yang lebih tahan lama, sehingga peluang Anda ngemil di siang hari akan lebih sedikit.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top