5 Mobil Termurah di Indonesia Dengan Kualitas Terbaik – strategi.id
Nusantara

5 Mobil Termurah di Indonesia Dengan Kualitas Terbaik

strategi.id- mobil murah yamaha

Strategi.id – Indonesia merupakan pasar otomotif terbesar di dunia. Berbagai produsen otomotif telah merilis produknya di Indonesia.

Hadirnya mobil ini siap mengancam mobil LCGC buatan Daihatsu, Toyota, Honda, ataupun produsen mobil lainnya yang terlebih dahulu memasarkan mobil murah di Indonesia.

Ada banyak pabrikan mobil di dunia, dan rata-rata menawarkan mobil dengan rentang harga berbeda-beda. Ada yang dibanderol dibawah 50 Juta, adapula yang harganya diatas 500 Juta.

Setiap tipenya menawarkan spesifikasi yang berbeda-beda, namun kita sebaiknya jangan mengharapkan mesin bertenaga besar apabila membeli mobil murah, karena rata-rata dibekali mesin berkapasitas 800cc sampai 1100cc, tergantung tipe mobil yang akan di beli.

Nah untuk Indonesia sendiri, mobil termurah saat ini mengusung mesin berkapasitas 1.000 cc atau mesin 1 liter.

1. Datsun Redi-Go : Rp. 50 Jutaan

Daftar Mobil Termurah Di Dunia

Datsun Redi-Go menjadi salah satu mobil termurah di dunia yang paling diminati saat ini. Mobil termurah ini menawarkan desain sporty dengan front grilee berbentuk hexagonal, serta memiliki dimensi mini namun tetap didukung dengan kabin yang luas. Untuk mesinnya sendiri, Datsun Redi-Go mengandalkan mesin 800cc dengan sistem transmisi manual lima percepatan.

2. Daihatsu Ayla : Rp. 88 Jutaan

Daihatsu Ayla

Mobil ini dipasarkan dengan harga termurah sekitar Rp. 88 Jutaan, dan menawarkan mesin bertipe D26F 1KR-DE dengan 3 silinder berkapasitas 998 cc. Sayangnya untuk tipe ini memiliki spesifikasi yag terbilang kurang, karena belum dilengkapi fitur Electric Power Steering.

3. Tata Nano :  Rp 24 Jutaan

Spesifikasi dan Harga Tata Nano Terbaru

Mobil ini sempat menjadi pemberitaan seluruh pecinta otomotif tanah air, karena dikabarkan telah dipasarkan di Indonesia dengan harga 20 Jutaan sampai 30 Jutaan. Namun rupanya, Tata Nano yang dipasarkan di Indonesia bukanlan mobil resmi yang diperuntungkan untuk pasar Indonesia. Padahal mobil termurah di Indonesia ini menawarkan desain cukup keren yang terlihat unik dan berbeda dengan lainnya.

4. Suzuki Karimun Wagon R : Rp. 103 Jutaan

Review Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki ikut merilis mobil murah di Indonesia, yaitu Suzuki Karimun Wagon R. Mobil termurah ini memiliki desain city car yang terlihat simple namun tetap menarik untuk dimiliki. Didalamnya sudah ada mesin K10B, DOHC dengan kapasitas 998cc yang mampu mengeluarkan tenaga maksimum mencapai 68 PS pada 6.200 rpm.

5. Datsun Go dan Go + : Rp. 94 Jutaan

Spesifikasi dan Harga Datsun Go+ Terbaru

Datsun Go+ memiliki desain MPV yang memiliki tiga baris tempat duduk. Semuanya dibanderol dengan harga murah, bahkan harga Datsun Go+ dibanderol dibawah 100 Juta Rupiah. Tak hanya itu, mobil ini juga menawarkan desain enterior yang spoty dan dipadukan dengan kemewahan pada segi interior.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top