5 Pelaku Pembobolan Mini Market Bekasi Karawang Diringkus – strategi.id
Nusantara

5 Pelaku Pembobolan Mini Market Bekasi Karawang Diringkus

Strategi.id - 5 Pelaku Pembobolan Mini market Bekasi Karawang Diringkus

Strategi.id – Polres Metro Bekasi (Polrestro) Kabupaten bekasi mengungkap kasus Residivis komplotan spesialis pembobol mini market Alfamart,
Dalam press release yang dilaksanakan di Aula Polrestro Jl. Ki Hajar Dewantara Cikarang Kabupaten Bekasi, Jumat (29/05/20).

Para pelaku berasal dari Kabupaten Bekasi dan Karawang, dan kelimanya berinisial, sdr. MF alias Arab (26), sdr.AS (22), sdr.RN alias Engkak, sdr.RY(22) serta Sdr.DM (23) yang ditangkap di tempat.

Waka Polres Metro Bekasi, AKBP Rikson PM Sitomorang, SIK menuturkan bahwa para tersangka merupakan spesialis pencuri minimarket dibeberapa wilayah Kabupaten Bekasi dan Karawang.

“Awalnya Polisi mendapat laporan bahwa telah terjadi tindak pencurian di Alfamart Bojongsari, Kecamatan Kedung Waringin,”kata Waka Polres saat gelar press release di loby Mapolrestro Bekasi, Jum’at (29/05/20).

Menurut Waka Polres, kemudian Polisi melakukan penyelidikan dengan melakukan olah TKP serta memeriksa rekaman CCTV, di dapat informasi ciri-ciri pelaku yang akurat atas nama MF alias Arab.

“Setelah mendapat informasi bahwa salah satu pelaku terlihat di salah satu tempat, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku MF alias Arab di area parkir Alfamart Tanjung Pura, Kp. Karanganyar, Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat,” Ujar Waka Polres.

“Dari keterangan kedua pelaku MF alias Arab dan AS, keduanya melakukan aksi dibeberapa TKP bersama dengan RN alias Engkak, RY serta DM dan dilakukan penangkapan di rumahnya masing-masing di Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang,”jelasnya.

“Pengakuan sementara dari para pelaku, pelaku juga melakukan aksinya di Alfamart Bojongsari, para pelaku juga pernah membobol Alfamaret Pebayuran, Alfamaret Tanjung Baru Cikarang Timur, Alfamaret Samping puskesmas Pilar Cikarang Utara, Alfamaret Simpangan Cikarang Utara, Alfamaret Sukamantri serta 7 TKP di Kabupaten Karawang,”

Barang bukti yang berhasil diamankan satu unit sepeda motor tanpa nomer polisi. Empat buah handphone, serta produk berupa rokok, makanan dan minuman. Atas perbuatannya, kelima pelaku di jerat dengan pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara.  (Bor)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top