57.664 Telah Mendaftar Ikut Rembuk Nasional - strategi.id
Nusantara

57.664 Telah Mendaftar Ikut Rembuk Nasional

Konfrensi Press Panitia Rembuk Nasional Aktivis 98 Kamis (28/6/18)


Konfrensi Press Panitia Rembuk Nasional Aktivis 98 Kamis (28/6/18)

Strategi.id. Sebanyak 57.664 ribu massa disebut telah mendaftar ikut dalam acara Rembuk Nasional  Aktivis 98 di Monumen Nasional (Monas), Sabtu (7/7) mendatang.

50 ribu orang tersebut disebut panitia pelaksana mendaftar lewat ‘darat’ alias tidak mendaftar secara daring (online) di aplikasi resmi panitia.

Ketua Panitia Pelaksana Rembuk, Sayed Junaidi Rizaldi Alhinduan mengatakan, jumlah pendaftar melalui jalur online hingga Kamis (28/6), pukul 12.46 mencapai 7.664 orang.

“Total peserta telah mencapai 57.664 orang. Dan, sebagaimana tergambar dari perencanaan Tim Acara, para peserta tidak hanya siap untuk mengikuti Rembuk Nasional, tetapi juga siap berpartisipasi dalam pagelaran seni yang menggambarkan keragaman yang bersatu, yaitu Bhinneka Tunggal Ika,” tuturnya.

Menyikapi hal itu, lanjut Pak Cik, sapaan akrabnya, tidak berlebihan bila kemudian Rembuk Nasional bukan hanya ajang untuk merumuskan strategi melawan Intoleransi, Radikalisme, dan Terorisme serta Menbuat rekomendasi tentang sejumlah substansi yang disampaikan ke Presiden Joko Widodo sewaktu bertemu dengan panitia di Istana Negara, Selasa (26/6) lalu.

” juga merupakan ajang konsolidasi untuk mengawal dan menegaskan ke-Indonesiaan,” tegasnya.

Mengingat jumlah peserta yang terus meningkat, tambah Pak Cik, serta waktu yang tersisa 9 hari, jumlah konsumsi yang harus disediakan panitia otomatis bertambah.

“Mulai hari ini kami mengumumkan pambukaan Posko Logistik di Sekretariat Bersama Panitia Rembuk Nasional di Jalan Kemang Utara 22 Jakarta Selatan. Kami menerima bantuan logistik berupa makanan dan minuman dari masyarakat luas,” kata dia.

Sebelumnya, panitia telah bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Jokowi pun sepakat untuk menghadiri rembuk.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top