8 Aplikasi Antivirus Untuk Smartphone Android - strategi.id
Teknologi

8 Aplikasi Antivirus Untuk Smartphone Android

Strategi.id - Anti virus for android

Strategi.id – Meskipun tidak seheboh di PC atau notebook, tak ada salahnya kalian proteksi smartphone yang ada di tangan dengan aplikasi antivirus.

Jadi, tidak ada kata terlambat sebelum file-file penting yang ada di smartphone hilang begitu saja akibat serangan virus yang membahayakan.

Aplikasi antivirus untuk smartphone Android tetap menjadi salah satu jenis aplikasi populer yang dipakai oleh banyak orang. Secara umum, aplikasi semacam ini tidak diperlukan jika kalian menggunakan smartphone dengan aman dan hanya mendownload aplikasi dari Play Store.

baca juga: Dengan Teknologi Informasi Pemberantasan Korupsi Kian Efektif

Namun, tak sedikit pengguna smartphone yang suka “berjalan-jalan” di dunia liar. Untuk itulah, guna menjaga perangkatnya tetap aman, biasanya diperlukan aplikasi antivirus. Meski begitu, ada banyak aplikasi antivirus yang sangat buruk di luar sana.

Jika kalian bingung untuk memilihnya, berikut ini 8 aplikasi antivirus pilihan yang dapat diinstal ke dalam smartphone Android yang ada di tangan kalian. Beberapa aplikasi yang ada mungkin sudah familiar di telinga kalian, seperti Avira, Bitdefender Free Antivirus dan Kaspersky Mobile Antivirus.

AVG Antivirus 2019

Siapa yang tidak kenal dengan AVG. Ya! Mereka adalah salah satu produsen aplikasi antivirus yang sudah dikenal sangat luas. Tidak berbeda dengan Avast, AVG menelurkan AVG Antivirus 2019 for Android Security yang tentu saja lahir untuk menjadi “polisi” bagi perangkat Android kalian.

Satu hal yang cukup menarik, AVG membekali aplikasi antivirus buatannya ini dengan anti-theft tracking via Google Maps. Fitur lainnya yang turut disematkan adalah kemampuan untuk memindai beragam aplikasi, seperti game, konfigurasi smartphone dan file secara real-time.

Avast Antivirus

Avast Antivirus – Mobile Security & Virus Cleaner adalah salah satu aplikasi antivirus paling populer di platform apa pun. Fitur yang disajikan sangat beragam, mulai dari pemindaian model klasik, applock, call blocker, hingga firewall untuk perangkat Android yang sudah di-root.

baca juga: 4 Alasan Smartphone Entry-level Laku Keras

Salah satu daya tarik lainnya, Avast juga telah menghadirkan fitur yang tak kalah menarik untuk kalian gunakan, yakni VPN alias Virtual Private Network. Bagi yang tertarik untuk mendapatkan keamanan lebih menyeluruh, Avast juga menawarkan versi Premium.

ESET Mobile Security and Antivirus

ESET adalah nama besar lainnya di dunia antivirus dan anti-malware. Aplikasi antivirus yang diatwarkannya menawarkan serangkaian fitur yang terbilang layak untuk kalian gunakan. Tak hanya fitur scanning, ESET juga menawarkan dukungan anti-theft dan pemindaiannya yang bisa dijadwal.

Hanya saja, saat kalian menginstal aplikasi ini, proses setupa agak sedikit mengganggu. Ya! Aplikasi ini mewajibkan kalian untuk memuat alamat e-mail. Jika tidak mencantumkan item tersebut, aplikasi ini tidak bisa bekerja dengan optimal.

McAfee Mobile Security and Antivirus

Datang dengan membawa nama besar, McAfee menjawab permintaan para pengguna perangkat mobile dengan melahirkan aplikasi yang diberi nama Mobile Security: Antivirus, Anti-Theft & Save Web. Tentu saja, beberapa fitur kunci yang terkait dengan masalah keamanan perangkat sudah turut dibenamkan.

Aplikasi antivirus ini juga sudah memiliki desain baru dan beberapa fitur untuk mengoptimalisasi perangkat. Contohnya, McAfee juga membenamkan fitur Battery Booster, Memory Booster dan Storage Cleaner untuk menghapus file-file yang sudah tidak lagi kalian gunakan.

Avira Antivirus Security 2019

Avira adalah salah satu produsen aplikasi antivirus yang pertumbuhannya agak cepat selama satu tahun terakhir. Tak hanya menyediakan tools yang terbilang dasar, aplikasi ini juga menawarkan kemampuan untuk memindai kartu microSD yang terpasang di dalam perangkat.

Avira adalah salah satu produsen aplikasi antivirus yang pertumbuhannya agak cepat selama satu tahun terakhir. Tak hanya menyediakan tools yang terbilang dasar, aplikasi ini juga menawarkan kemampuan untuk memindai kartu microSD yang terpasang di dalam perangkat.

Beberapa fitur lainnya juga turut dibenamkan, seperti anti-theft, pemindaian privasi, serta pemeriksaan file-file yang dianggap masuk ke dalam daftar hitam. Tak sedikit yang mengatakan, aplikasi antivirus ini sangat ringan jika dibandingkan dengan aplikasi serupa.

Norton Security and Antivirus

Norton Security adalah salah satu aplikasi antivirus yang mengalami pasang surut. Aplikasi ini hadir menawarkan beragam fitur dasar untuk melindungi smartphone kalian dari ancaman virus, termasuk malware, spyware dan hal-hal buruk lainnya.

Fitur tambahan termasuk menghemat penggunaan baterai ketika catu daya tersebut sudah mulai krisis. Dukungan lainnya adalah perlindungan secara real-time serta fitur anti-theft. Bisa dibilang, Norton Security adalah salah satu aplikasi antivirus ideal yang bisa kalian gunakan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top