8 Februari Citilink Terapkan Bagasi Berbayar – strategi.id
Nusantara

8 Februari Citilink Terapkan Bagasi Berbayar

Strategi.id – PT Citilink Indonesia mulai menerapkan bagasi berbayar pada 8 Februari 2019. Penerapan bagasi berbayar ini nantinya khusus bagi penumpang yang membawa barang lebih dari 7 kilogram (kg).

“Tanggal 8 Februari 2019 mulai bagasi berbayar. Dari sisi maskapai kami ingin memberikan optimalisasi atau revenue untuk perusahaan,” kata Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto saat konferensi pers di Kantor Pusat Garuda Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (28/1/19).

Benny belum memastikan berapa biaya tambahan bagasi tersebut. Namun menurut dia, kisaran harganya sekitar Rp 9.000 hingga Rp 25.000 per kilogram. Sementara khusus untuk perjalanan di bawah 1 jam, harganya Rp 9.000 per kilogram.

baca juga : Era Bagasi Berbayar Resmi Diberlakukan

Namun, khusus bagi penumpang yang membeli tiket sebelum tanggal 8 Februari 2019, maka maskapai akan tetap memberikan fasilitas bagasi seberat 20 kg.

Benny menambahkan sesuai pasal 22 butir C Peraturan Menteri Nomor 185 Tahun 2015, Citilink Indonesia termasuk dalam katagori maskapai dengan pelayanan standard minimum. Artinya kategori maskapai yang dapat mengenakan biaya untuk pengangkutan bagasi tercatat.

“Citilink sesuai dengan keputusan Kemenhub kita diwajibkan sosialisasi kepada seluruh publik. Ini bagian sosialisasi kepada media,” katanya.

baca juga : Harga Tiket Pesawat Domestik Turun hingga 60%

Dalam tahap awal ini Citilink Indonesia akan melakukan sosialisasi secara intensif mengenai kebijakan baru bagasi tercatat selama dua minggu ke depan. Mulai 25 Januari hingga 7 Februari 2019.

“Citilink Indonesia mengaharapkan bahwa ketentuan terbaru terkait bagasi tercatat ini dapat berjalan dengan baik dengan terus menjaga kualitas pelayanan penerbangan yang selau mengedepankan faktor keselamatan dan keamanan bagi seluruh penumpangnya,” jelasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top