Ada Apa Antara BTN, BRI dan Kementrian BUMN Terhadap Skenario Suprajarto - strategi.id
BUMN

Ada Apa Antara BTN, BRI dan Kementrian BUMN Terhadap Skenario Suprajarto

strategi.id- kementrian bumn

Strategi.id-Salah satu hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa(RUPS_LB) ini resmi merombak jajaran direksi perusahaan.Direktur Utama Bank BTN Maryono diganti oleh Suprajarto mantan Dirut Bank BRI.

Tetapi yang menarik Suprajarto menolak pengangkatan hasil RUPS-LB Bank BTN ini

Suprajarto ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN. Artinya, Suprajarto tak lagi menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

Baca Juga : Manuver Rini Sumarno di RUPS-LB Bank BTN Mengantikan Dirut Maryono dengan Suprajarto

Suprajarto mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah diajak bicara mengenai posisi barunya tersebut. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari Direktur Utama BTN.

“Bahwa saya ditetapkan sebagai Direktur Utama Bank Tabungan Negara di mana saya tidak pernah diajak bicara mengenai penetapan ini sebelumnya apalagi diajak musyawarah. Oleh karena itu oleh penetapan RUPSLB atas penetapan ini saya tidak dapat menerima keputusan itu, dan saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari hasil keputusan RUPSLB BTN,” kata Suprajarto di bilangan Jakarta Pusat, Kamis (29/8/19).

Suprajarto menambahkan bahwa ia ingin melepas penat dari kesibukanya terlebih dahulu. Dalam waktu dekat ia ingin berlibur.

“Habis ini mau liburan ya, rencana ke depan corsec mau pensiun juga,” tambahnya.

Ia menambahkan bahwa tak memiliki persoalan dengan Menteri BUMN Rini Soemarno.”Saya nggak pernah ada persoalan dengan siapapun,” katanya

Baca Juga : RUPS-LB Bank Mandiri Mempertahankan Jajaran Direksi, Pasar Merespon Positif

Sementara itu Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberi tanggapan atas pengunduran Surpajarto sebagai Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN. Kementerian menyatakan, berkomunikasi baik dengan Suprajarto.

Terutama menyikapi dengan tahapan-tahapan selanjutnya sesuai ketentuan yang ada.

“Pimpinan Kementerian BUMN senantiasa berupaya menyampaikan keputusan penugasan secara langsung pada pihak pihak yang diberi penugasan. Komunikasi terus dilakukan untuk bersama sebagai keluarga besar BUMN untuk memberikan yang terbaik bagi kinerja dan pertumbuhan BUMN ke depan,” ujar Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Jasa Konsultan Kementerian BUMN, Gatot Trihargo dalam keterangannya, Jumat (30/8/19).

Gatot menjelaskan, rotasi di jajaran direksi BUMN merupakan hal yang biasa dan penunjukan direksi disesuaikan dengan keahlian yang bersangkutan.

Baca Juga : Ibu Kota Resmi Pindah Ke Kalimantan TImur

Menangapai hal tersebut Serikat Pekerja Bank BTN dan Serikat Pekerja Bank BRI dengan ini menyatakan sikap atas hasil RUPSLB BTN tgl 29 Agustus 2019 sebagai berikut yaitu Mendukung sikap Suprajarto yang menolak hasil RUPSLB Bank BTN dalam poin mengangkat Suprajarto sebagai Dirut Bank BTN dan meminta kepada Menteri Negara BUMN untuk menghormati prinsip-prinsip good governance dan pelaksanaan manajemen karir bagi bankir di lingkungan BUMN melalui talent management system yang fair.

hal ini disampaikan melalui RIliss bersama serikat pekerja BTN dan BRI menangapi persoalan ditubuh kedua bank plat merah tersebut.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top