Ahmad Dhani Dipindah ke Surabaya, Keluarga Keberatan – strategi.id
Nusantara

Ahmad Dhani Dipindah ke Surabaya, Keluarga Keberatan

Strategi.id – Ahmad Dhani Prasetyo atau akrab yang disapa Dhani sedang menjalani masa tahanan akibat kasus ujaran kebencian. Tak hanya itu, musikus sekaligus politikus ini juga tengah menghadapi perkara pencemaran nama baik di Surabaya, Jawa Timur.

Akibatnya, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur sedang mengupayakan pemindahan penahanan Ahmad Dhani dari Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur, ke Surabaya.

Pengacara menyebut keluarga keberatan bila Ahmad Dhani harus dipindahkan penahanannya ke Surabaya. Ahmad Dhani akan menjalani sidang perkara kasus pencemaran nama baik di PN Surabaya. 

baca juga : Musisi Ahmad Dhani Divonis 1,5 Tahun Penjara

“Keluarga keberatan Mas Dani dipindah ke sana. Pertimbangannya apa? Kan kemanusiaan, kami merasa cukup lah Mas Dhani yang dihukum, jangan keluarga juga dihukum,” ujar pengacara Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoko kepada wartawan di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Kamis (31/1/19). 

Bila penahanan Ahmad Dhani dipindah, akses keluarga untuk bertemu disebut Hendarsam menjadi sulit. Menurutnya, Jaksa harus mempersiapkan rencana terkait urusan sidang perkara di Surabaya.

baca juga : Kubu Prabowo Belum Berencana Coret Ahmad Dhani dari Jurkam

Sementara itu, pengacara Ahmad Dhani lainnya, Aldwin Rahadian, sudah berkoordinasi soal perkara kasus pencemaran nama baik di Surabaya.

“Tapi kalau kemudian sudah terjadwal tentu bukan ranah kita, tapi Kejaksaan yang mengatur, karena yang tanggung jawab menghadirkan jaksa, mereka yang tanggung jawab, kita ikuti proses hukumnya,” ujar Aldwin setelah menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (30/1).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top