Ahok Kalahkan Hanum Rais Pada Pekan Pertama – strategi.id
Nusantara

Ahok Kalahkan Hanum Rais Pada Pekan Pertama

Ahok Kalahkan Hanum Pada Pekan Pertama
sumber: IMDb

Strategi.id – Film Indonesia A Man Called Ahok dan Hanum & Rangga bersaing ketat memperoleh penonton di akhir pekan pertama mereka, setelah dirilis perdana serentak pada 8 November lalu.

Berdasarkan pantauan strategi.id dari data terbaru yang dirilis masing-masing studio, Senin (12/11), film A Man Called Ahok berhasil menjual 587.747 tiket. Sedangkan Hanum dan Rangga menjual 201.378 tiket.

Sejak dirilis, persaingan dua film yang memiliki latar belakang biografi tokoh yang dikenal publik, Basuki Tjahaja Purnama dan Hanum Rais cukup menyita perhatian netizen.

Rating Ahok VS Hanum

Merujuk pada rating di IMDb ( Internet Movie Database ), anak perusahaan dari Amazon yang secara rutin mereview film.  A Man Called Ahok mendapatkan rating 9.2/10 dari 1,875 pengguna.

Sementara Hanum & Rangga, hingga berita ini diturunkan, mendapatkan rating 1.0/10 dari 1,590 pengguna.

Meski kedua film tersebut berkaitan dengan sosok yang rekat dengan politik dalam beberapa tahun terakhir, A Man Called Ahok serta Hanum & Rangga sama sekali tak memiliki sangkut paut dengan politik.

A Man Called Ahok mengisahkan hubungan antara Ahok dengan ayahnya, Kim Nam mulai dari Ahok masih anak-anak hingga dewasa.

Sedangkan Hanum & Rangga mengisahkan perjuangan Hanum dan Rangga mempertahankan kisah cinta mereka di tengah kesibukan Hanum di New York dan sejumlah pihak yang datang di tengah rumah tangga mereka.

Viral Surat Hanum Rais ke Rektor UMS

Sebelumnya, media sosial juga ramai dengan unggahan sepucuk surat yang diduga ditulis Hanum Rais kepada Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), agar mensosialisasikan film terbaru berjudul Hanum dan Rangga: Faith and The City.

Inti surat tertanggal 24 Oktober 2018 ini, selaku kader Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah, Hanum Rais dan sang suami, Rangga Almahendra, mengajak mahasiswa/mahasiswi dan staf UMS menonton film tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top