Akibat Banjir Bandang di Dairi Sumut, 9 Orang Tewas – strategi.id
Nusantara

Akibat Banjir Bandang di Dairi Sumut, 9 Orang Tewas

Strategi.id - Akibat Banjir Bandang di Dairi Sumut, 9 Orang Tewas

Strategi.id – Banjir bandang menerjang Desa Longkotan dan Desa Sibongkaras, Kecamatan Silima Pungga-pungga, Kabupaten Dairi, Sumut.

Banjir terjadi pada Selasa (18/12/18) sekitar pukul 17.30 WIB. Akibat peristiwa tersebut 9 orang dinyatakan meninggal dunia, 2 orang selamat, dan 7 orang lainnya dinyatakan hilang.

Hasil gambar untuk banjir bandang dairi sumut

Kepala BPBD Kabupaten Dairi mengatakan bahwa kondisi di lokasi saat ini telah kondusif, dan tim gabungan telah terbentuk untuk melakukan pencarian korban hilang.

baca juga : Akibat Naik Motor Angkat Kaki Saat Terjang Banjir

“Ada 3 bangunan yang mengalami kerusakan parah akibat banjir bandang tersebut, berupa satu rumah, satu unit pabrik, dan satu unit gudang,” ujar Bahagia Ginting, Rabu (19/12/18).

Bahagia menjelaskan bahwa untuk melakukan pencarian tersebut sebanyak 2 unit alat berat telah dikerahkan ke lokasi terdampak bencana.

“Beberapa yang terkena dampak banjir bandang antara lain jembatan, perpipaan air minum, pertanian sekitar 50 hektar, dan lahan perkebunan seluas 40 hektar,” imbuhnya.

baca juga : BPBD Kota Ternate : Warga harus Waspada Banjir Lahar Hujan

Bagi korban selamat, lanjut Bahagia, sejumlah tim medis telah didatangkan ke lokasi tersebut untuk memberikan penanganan.

“Banjir bandang ini diduga akibat curah hujan yang tinggi, sehingga Sungai Bongai Bongkaras meluap,” tandasnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, lokasi terdampak bencana tersebut saat ini tidak dapat dilalui oleh kendaraan dan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 3 km.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top