Akibat Gempa 6.5 SR Bukit di kaki Gunung Rinjani NTB Longsor – strategi.id
Nusantara

Akibat Gempa 6.5 SR Bukit di kaki Gunung Rinjani NTB Longsor

Strategi.id – Gempa bumi masih terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).Akibat Gempa 6.5 SR Bukit di kaki Gunung Rinjani NTB Longsor. Gempa terjadi  pada hari Minggu (19/8/18) pukul 11.06 dan 11.10 WIB, gempa kembali menggoyang Lombok.

Dua gempa bumi kembali mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (19/8/2018) siang. Kedua gempa hanya berselang 4 menit.

Gempa pertama bermagnitudo 5,4 terjadi sekitar pukul 11.06 WIB.Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, lokasi pusat gempa pertama berpusat di 8.29 LS dan 116.62 BT, sekitar 25 km di arah timur laut dari Lombok Timur. Pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer

Gempa Kedua dengan menurut Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut bermagnitudo 6,5. Kedalaman gempa tercatat 10 Km.

Pusat gempa berada pada 8,24 Lintang Selatan, 116,66 Bujur Timur. Tepatnya pada 32 km Timur Laut Lombok Timur, NTB.

Strategi.id - Pengungsi Korban Gempa Di Lombok

Akibat Gempa Bukit di kaki Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat (NTB) longsor akibat diguncang gempa siang ini. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja satu warga dilaporkan mengalami syok.

“Hasil pengecekan petugas kami di Puskesmas nggak ada laporan mengenai korban hanya ada satu orang karena shock,” Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR) Sudiyono Minggu (19/8/18).

Sudiyono menjelaskan peristiwa longsoran itu terjadi di daerah Sembalun, Lombok Timur. Korban diduga sedang berada di lokasi karena kaget.

“Dia di lokasi, kan sebagian warga masyarakat sudah mengungsi di tenda-tenda supaya lebih aman. Ya kagetlah, ketahanan orang masing-masing beda,” terangnya.

Pendakian di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani ditutup dari tanggal 29 Juli lalu. Belum diketahui sampai kapan kawasan pendakian tersebut dibuka kembali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top