Aksi di Pagi Hari, Keluarga Relawan Jokowi Bawa Kampanye Sederhana – strategi.id
Nusantara

Aksi di Pagi Hari, Keluarga Relawan Jokowi Bawa Kampanye Sederhana

Aksi di Pagi Hari, Keluarga Relawan Jokowi Bawa Kampanye Sederhana
Aksi di Pagi Hari, Keluarga Relawan Jokowi Bawa Kampanye Sederhana

Strategi.id – Keluarga Relawan Jokowi melakukan kembali rangkaian Aksi Gerebek Pasar, dalam rangka memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf. Bertepatan dengan Hari Imlek, kali ini aksi dilakukan di 21 Pasar di wilayah DKI Jakarta (05/02/19).

“Gerebek Pasar pada Imlek ini dilakukan oleh keluarga relawan Jokowi yakni, Posraya Indonesia, Timbul Sehati Indonesia, Laskar Cahaya Timur Indonesia, Gerakan Rakyat Nusantara, Relawan Sepeda, Relawan Kerja Cerdas Ikhlas dan Paguyuban Tunggal Rasa Garamiro,” ungkap Jefri Gunawan, Ketua Umum Posraya Indonesia.

Baca Juga : Pasar-pasar di Jakarta Timur Menjadi Tempat Blusukan Relawan Jokowi

Lebih lanjut, Jefri mengatakan bahwa, pasar kami sambangi sebagai bentuk aksi nyata kami dalam mengkampanyekan Jokowi – Ma’ruf. Kami mengutamakan interaksi langsung dengan masyarakat dan pedagang, membawa semangat dalam memenangkan paslon 01 dan meyakinkan bahwasanya kita ada bersama-sama dan saling menguatkan.

“Tanpa hingar bingar seremoni kami turun aksi, kesederhanaan dan tegur sapa serta senyuman yang kami kedepankan, semua yang terlibat pemuda-pemuda yang semangat untuk dua periode Jokowi dan tentunya mengusir rasa malas bangun pagi guna mengejar rejeki, tepat pukul 07.00 pagi kita sudah mulai,” ungkap Jefri.

Sementara itu Koordinator Aksi, Bang Bim dari Relawan Sepeda menjabarkan bahwa, 21 titik pasar itu meliputi: Pasar Baru Selatan, Pasar Baru Timur, Pasar Baru Timur Dalam, Pasar Tanah Abang, Pasar Gondangdia, Pasar Benhil, Pasar Jaya Johar Baru, Pasar Nangka Kalibaru, Pasar Senen, Pasar Kenari, Pasar Cikini, Pasar Mobil Kemayoran, Pasar Palmerah, Pasar Poncol Bungur, Pasar Rawasari, Pasar Bunga Cikini, Pasar Senen Baru, Pasar Sumur Batul, Pasar Ikan Hias Kartini, Pasar Dwi Warna dan Pasar Turi.

Baca Juga : Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin Gelar Acara Pok Pek Prak untuk Gaet Milenial

“Gerebek Pasar merupakan rangkaian aksi serempak, menebarkan kedamaian serta menjauhi hoax dengan cara mengikuti kerja nyata dan blusukan seperti Jokowi. Alat peraga kampanye turut dibagikan sebagai respon kami terhadap dukungan masyarakat dan pedagang,” kata Bang Bim.

Antusias terlihat jelas dalam pembagian beragam kaos, kalender dan stiker Jokowi – Ma’ruf. Tak sedikit yang langsung dipakai atau dipajang dalam kios ataupun untuk di rumah masing-masing. Kesan kebersamaan kental dan akrab seperti terlihat di Pasar Baru, Jakarta. Tak ada tolakan dan kritikan terhadap harga-harga kebutuhan, itu semua karena harga tetap normal, terjaga stok dan pendistribusian stabil.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top