Aktivis 98 Sudah Siap dan Ada Faktor untuk Masuk di Pemerintahan - strategi.id
Nusantara

Aktivis 98 Sudah Siap dan Ada Faktor untuk Masuk di Pemerintahan

Strategi.id – Direktur Eksekutif Lingkar Madani dan juga Aktivis 98 Bung Ray Rangkuti mengatakan bahwa Aktivis 98 sudah pantas berada di pemerintahan dan telah memenuhi beberapa faktor.

“Aktivis 98 memiliki faktor usia, faktor sejarah, dan faktor alam untuk kedalam pemerintahan” ucap bung Ray pada Acara Halal Bi Halal Aktivis (8 di Hotel Sahid jakarta, Minggu (16/04/19).

Baca Juga : Sudah Siapkah 98 Menjaga Pemerintahan dan Demokrasi Dari Dalam

Bung Ray yang juga Aktivis 98 mengatakan dari segi usia para Aktivis 98 yang saat ini usianya rata_rata diatas 40 tahun, dan usia tersebut sangat ideal untuk duduk di pemerintahan.

Bung Ray juga menekankan Tahun 2019 semacam puzzle yang mengakhiri sekaligus memulai generasi politik kedepan.

Berdasarka sejarah siklus perputaran generasi per 20 tahunan ucap bung Ray.

“Maka saat ini berdasarkan faktor sejarah, Aktivis 98 sudah sangat siap masuk dalam pemerintahan, Kalau tidak ditahun 2024 Aktivis 98 akan berhadapan dengan generasi baru”, kata bung Ray.

Yang menjadi pertannyaan bung Ray, apakah Aktivis 98 siap untuk menjemput takdirnya sendiri?.

Pada kesempatan yang sama Sarbini Aktivis 98 yang juga hadir sebagai pembicara mengatakan bahwa Aktivis 98 tidak maruk akan kekuasaan, karena pada saat Deklarasi Ciganjur tahun 1998 yang bertempat di rumah KH.Abdurahmah Wahid atau Gusdur. Aktivis 98 khususnya Sarbini sempat dibisiki Gusdur untuk merebut kekuasaan tetapi kami tidak mau karena tugas kami menyelesaikan kuliah, akan tetapi sekarang para Aktivis 98 siap masuk di Pemerintahan, Ujar Sarbini.

Baca Juga : Sarbini: Jangan Runtuhkan Bangsa Ini untuk Kepentingan 5 Tahun

Dan pada kesempatan itu juga Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa saat ini memang Aktivis 98 sudah banyak yang menjadi kepala daerah dan atau wakil rakyat di parlemen, namun Jokowi mengakui bahwa belum ada Aktivis 98 yang menjadi Menteri di Pemerintahannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top