Alun-alun Cianjur Jadi Primadona Baru Sejak Diresmikan Presiden Jokowi - strategi.id
Merah Putih

Alun-alun Cianjur Jadi Primadona Baru Sejak Diresmikan Presiden Jokowi

Alun-alun Cianjur Jadi Primadona Baru Sejak Diresmikan Presiden Jokowi
Alun-alun Cianjur Jadi Primadona Baru Sejak Diresmikan Presiden Jokowi

Strategi.id – Alun-alun Cianjur kini jadi primadona baru. Warga dari berbagai wilayah di Cianjur, Jawa Barat, menjadikannya sebagai tempat wisata favorit baru setelah diresmikan Presiden Joko Widodo beberapa hari lalu.

“Taman alun-alun menjadi tempat favorit baru untuk kami dan masyarakat Cianjur pada umumnya. Kami sudah menunggu lama untuk dapat menikmati hamparan rumput sintetis layaknya di alun-alun Bandung,” kata Rosita, warga Kecamatan Warungkondang, Minggu (10/2/19).

Baca Juga : Pasar Ikan ‘Tsukiji’ di Muara Baru akan Jadi Tempat Wisata Baru

Dia menuturkan, sejak pembangunan alun-alun tersebut rampung, setiap akhir pekan bersama keluarga kerap datang, meskipun hanya bisa melihat dari luar pagar karena belum diresmikan.

Hal senada terucap dari salah warga Kabupaten Sukabumi, yang sengaja datang ke alun-alun Cianjur bersama keluarga besar. Dia menilai, taman yang dibangun dari dana APBD Cianjur itu akan menjadi pusat kunjungan warga dari berbagai daerah.

“Kami sudah pernah berkunjung ke alun-alun Bandung, tapi tidak seluas alun-alun Cianjur yang dilengkapi dengan beberapa sarana penunjang seperti panggung pertunjukan terbuka serta kolam air mancur,” ungkapnya.

Dia pun merekomendasikan keberadaan taman alun-alun Cianjur ke sanak saudara dan tetangganya di Sukabumi karena tempat wisata baru tersebut layak untuk dikunjungi ketika datang ke Cianjur.

Baca Juga : Genjot Pariwisata Danau Toba, Jalur Kereta Medan-Siantar di-Upgrade

“Semoga ke depan ada berbagai kegiatan seni dan budaya digelar di panggung terbuka di bagian utara taman tersebut. Pastinya saya akan merekomendasikan teman sekantor, sanak saudara dan tetangga untuk datang ke alun-alun Cianjur,” katanya.

Sejak alun-alun Cianjur dibuka sejak pagi hingga sore menjelang, ribuan warga dari berbagai daerah memadati kawasan tersebut. Sebagian besar berkumpul di area lapangan terbuka dengan rumput sintetis menghadap ke Masjid Agung.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top