Anies Baswedan: Saya tidak Melarang Aktivis 98 menggunakan Monas – strategi.id
Nusantara

Anies Baswedan: Saya tidak Melarang Aktivis 98 menggunakan Monas

Anies Baswedan melarang

Strategi.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantah telah mengeluarkan surat edaran nomor: 721/-1.132 tertanggal 26 Juni 2018 tentang larangan aktivis 98 tidak dibolehkan menggunakan Monumen Nasional atau Monas untuk kegiatan Rembuk Nasional Aktivis 98.

Aktivis 98 memang berencana mengadakan Rembuk Nasional pada 7 Juli di Monas. Dalam acara itu Aktivis 98 juga turut mengundang Pesiden Jokowi dan menetapkan 7 Juli sebagai hari Bhinneka Tunggal Ika.

“Yang bilang nggak diizinkan siapa? Oh itu hoaks, saya tidak pernah tanda tangan. Masa Gubernur tanda tangan surat itu, anda sudah tahu tapi baru konfirmasi saya kan,” kata Anies di RSKD Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (5/7/2018).

Alasannya sebelumnya ada surat tanggapan atas permohonan izin pemakaian Monas bernomor (721/-1.132) tertanggal 26 Juni 2018 yang telah dibubuhi tanda tangan Gubernur DKI Jakarta.

Dalam surat tersebut menyebutkan bahwa kawasan Monas dilarang untuk kegiatan di luar keagamaan, kedinasan, olahraga, dan yang bersifat sosial kemasyarakatan seperti pembagian sembako dan donor darah.

Anies menjelaskan bahwa seorang gubernur tidak sekadar menandatangani surat perizinan penggunaan Monas. Untuk itu Anies meminta publik memeriksa kebenaran surat itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top