Aparat Sigap Tangani Kasus Berbau Makar di Papua – strategi.id
Nusantara

Aparat Sigap Tangani Kasus Berbau Makar di Papua

Strategi.id - Kadiv Humas Mabes Polri Beri Keterangan Pers di Kawasan Senayan, Rabu (1/8/2018)
Strategi.id - Kadiv Humas Mabes Polri Beri Keterangan Pers di Kawasan Senayan, Rabu (1/8/2018)

Strategi.id – Sempat beredar di WAG dan sejumlah medsos pernyataan Negara Republik Federal Papua Barat (NRFPB) Senin (30/7/2018). Terkait hal itu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengaku pihaknya telah mengetahuinya. Aparat dari Polda Papua sigap mengaangani kasus berbau makar tersebut.

“Setelah mendapat informasi, aparat dari Polda Papua langsung bergerak dan menyita sejumlah spanduk yang berkaitan dengan deklarasi pemerintahan itu. Sehingga kemungkinan terjadi kericuhan dapat diredam, dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa” ujar Setyo di kawasan Senayan, Rabu (1/8/2018).

Setyo menambahkan kondisi di sana sudah kondusif, setelah polisi menyita sepanduk dan peserta deklarasi membubarkan diri.

“Polri menindak dan menurunkan sejumlah spanduk acara tersebut. Polri tidak ingin kedamaian yang selama ini dijaga di Bumi Cendrawasih terusik.” Jelasnya.

Polri, lanjutnya, telah mengetahui dari kelompok mana yang mencetuskan rencana deklarasi pemerintahan di Papua. Namun polisi tidak mengamankan seorangpun, lantaran mereka memutuskan membubarkan diri setelah berdialog.

“Surat edaran lalu spanduk-spanduk itu  sudah upaya untuk memprovokasi masyarakat,” tutup Setyo. (asu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top