Arus Lalu Lintas Tersendat Akibat Banjir Di Kolong Tol JORR Kalimalang – strategi.id
Nusantara

Arus Lalu Lintas Tersendat Akibat Banjir Di Kolong Tol JORR Kalimalang

Arus Lalu Lintas Tersendat Akibat Banjir Di Kolong Tol JORR Kalimalang
Arus Lalu Lintas Tersendat Akibat Banjir Di Kolong Tol JORR Kalimalang

Strategi.id – Banjir setinggi lutut orang dewasa menggenang Jalan KH Noer Ali, Bekasi Barat, tepatnya di kolong Tol JORR Kalimalang. Wilayah ini adalah langganan banjir saat musim hujan.

Hujan deras yang sempat turun di wilayah Kota Bekasi membuat Jalan KH Noer Ali di kolong Tol JORR Kalimalang atau sebrang restoran fast food MCD tersebut banjir sepanjang 100 meter, Selasa (30/10/18) pukul 15.30 WIB

Sejumlah kendaraan roda dua nampak mogok karena memaksakan menerobos banjir.

Arus lalu lintas pun padat merayap dari arah Jakarta menuju Bekasi maupun sebaliknya, karena para pengendara ragu untuk melewati kolong tol yang banjir.

Ungkap salah satu warga Kranji yang motornya mogok mengaku, terpaksa menerobos banjir karena harus buru-buru pulang ke rumah.

“Ya habis gimana, kalau enggak nerobos bisa lama di sini,” kata salah satu warga Kranji, saat memarkirkan motornya yang mogok, Selasa (30/10/18).

Jodi, pengendara motor lainnya yang kendaraannya mogok juga karena banjir mengatakan, banjir di kolong Tol JORR sudah sering terjadi apabila hujan turun deras.

“Ini kalau sudah hujan deras pasti habis itu banjir di sini, lihat tuh, jadi macet enggak bisa lewat, kalau sudah gini ya nunggu surut itu,” ujar Jodi.

Mobil pemompa banjir milik dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi pun dikerahkan untuk memompa air agar cepat surut.

“Setengah jam dipompa juga sudah surut kalau tidak hujan lagi. Ini gara-gara gorong-gorongnya mampet ini jadi banjir,” ucap salah satu petugas.

Berdasarkan pengamatan Strategi.id, hujan deras mengguyur wilayah Kota Bekasi mulai pukul 13.00 WIB, meski hanya sekitar 30 menit. Pengguna jalan dari arah Jakarta menuju ke Bekasi yang nekat menerobos banjir terpaksa terhenti karena mesin sepeda motornya mati.

Akibat banjir di sana, kemacetan lalu lintas parah dari arah Jakarta menuju ke Bekasi.

Ada dua jalur alternatif menghindari kemacetan di sana, yaitu melalui Bintara-Bekasi Barat, dan Cikunir-Bekasi Selatan. Sampai berita ini dibuat, genangan tinggi masih bertahan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top