Bagasi Citilink Kena Tarif Mulai 8 Februari 2019 - strategi.id
Teknologi

Bagasi Citilink Kena Tarif Mulai 8 Februari 2019

Bagasi Citilink Kena Tarif Mulai 8 Februari 2019
Bagasi Citilink Kena Tarif Mulai 8 Februari 2019

Strategi.id – Maskapai berbiaya murah (low cost carrier/LCC) Citilink Indonesia akan memberlakukan bagasi berbayar di seluruh penerbangan domestik.

Hal tersebut diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Republik Indonesia Nomor PM 185 Tahun 2015 mengenai Standar Pelayanan Penumpang Kelas Ekonomi.

Citilink akan menerapkan tarif bagasi. Maskapai berbiaya murah tersebut bakal menerapkan tarif bagasi mulai 8 Februari 2019.

Baca Juga : Era Bagasi Berbayar Resmi Diberlakukan

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Hengki Angkasawan mengatakan, Citilink telah mendapat restu pemerintah. Dia bilang, Citilink tak langsung menerapkan tarif namun ada masa sosialisasi selama 2 minggu.

Lanjutnya, Citilink akan menerapkan tarif bagasi pada 8 Februari 2019.

“Sosialisasi sampai 2 minggu ke depan, 8 Februari 2019 mulai diterapkan,” kata dia, Senin (28/1/19).

Biayanya pun berbeda-beda tergantung dari jarak terbang. Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto mengatakan, tarif bagasi untuk yang termurah dimulai dari Rp 9.000 per kg.

“Harga, kita akan mulai semurah murahnya mungkin. Kita tahu kita ada beberapa paket 5 kg, 10 kg, 15 kg, 20 kg. Kita punya harga mulai Rp 9 ribu per kg sampai tergantung jarak,” katanya dalam konferensi pers di Gedung Auditorium Garuda Indonesia, Jakarta, Senin (28/1/19).

Untuk tarif maksimal bagasi, lanjut dia adalah Rp 35 ribu per kg.

Baca Juga : Genjot Pariwisata Danau Toba, Jalur Kereta Medan-Siantar di-Upgrade

“Rp 9.000 (per kg) sampai Rp 25 ribu atau Rp 35 ribu (maksimal). Hitungannya (Rp 9.000) di bawah 1 jam. Tapi nanti akan disampaikan secara resmi,” jelasnya.

Dia menerangkan, penumpang juga dapat membeli paket bagasi sebelum keberangkatan untuk mendapatkan potongan harga sampai dengan 40%, sehingga harga yang didapat lebih murah dibandingkan beli menjelang keberangkatan.

“Apa yang kita lakukan sebenarnya penumpang bisa dapat benefit lebih murah jauh jauh hari (dengan potongan) 40% dari yang kita kenakan mendekati keberangkatan,” ujarnya.

Berikan Komentar

Berikan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Atas