Balkondes Tegal Arum Mengangkat Wisata Candi Borobudur – strategi.id
BUMN

Balkondes Tegal Arum Mengangkat Wisata Candi Borobudur

Strategi.id - Balkondes Tegal Arum Mengangkat Wisata Candi Borobudur

Strategi.id – Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mejelaskan, hadirnya Balkondes Tegal Arum di wilayah Magelang khususnya mengangkat kawasan wisata Candi Borobudur.

Kehadirannya, kata dia juga merupakan langkah awal bagi warga Desa Tegalarum untuk menunjukkan potensi-potensi lokal yang dapat meningkatkan perekonomian warga setempat.

“Kami berharap apa yg dikontribusikan Angkasa Pura II bisa membawa kemajuan tidak hanya dari sisi ekonomi melalui pengembangan kegiatan UMKM tapi juga konsep berpikir untuk selalu menjadi daerah yang lebih baik”, ujar Awaluddin lewat siaran tertulis, Kamis (20/09/2018).

Kepala Kecamatan Borobudur Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan hadirnya Balkondes menjadi  kebahagiaan bagi warga Tegal Arum dan menjadi wadah bagi mereka untuk menyalurkan potensi kekayaan alam Tegal Arum.

“Angkasa Pura II tidak salah membangun Balkondes di wilayah kami karena seluruh desa di Kecamatan Borobudur semuanya merupakan desa wisata yang punya potensi unik di masing-masing daerah. Harapan saya, warga Tegal Arum ikut berperan aktif dalam menghidupkan Balkondes”, ucap Nanda.

Balkondes Tegal Arum menjadi balkondes ke -18 yang telah terealisasi. Balkondes ini dilengkapi dengan 17 kamar dengan kapasitas 34 orang serta fasilitas penunjang lainnya, antara lain home stay kecil, home stay besar, shower, toilet disabilitas, toilet umum, hingga wi-fi.

Ke depannya, Balkondes Tegal Arum diproyeksikan menjadi digital village heritage atau digital heritage homestay, yakni kompleks desa wisata yg memadukan teknologi digital dengan keunikan suasana pedesaan dalam berbagi kegiatan budaya, kesenian, UMKM, pendidikan dan agro wisata.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top