Bamsoet Didampingi Ketum MBI dan Proda Ajak Masyarakat Gunakan Kendaraan Listrik - strategi.id
Nusantara

Bamsoet Didampingi Ketum MBI dan Proda Ajak Masyarakat Gunakan Kendaraan Listrik

Strategi.id – Industri motor kustom dalam negeri yang mulai mengeliat memunculkan nama nama besar dari builder Indonesia. Chooper yang dipakai Presiden Jokowi merupakan salah satu Inspirasi bagi penguna maupun builder lokal untuk tidak kalah bersaing dengan negara lain.

Baca Juga : Ketua DPR RI Bamsoet Dorong Pengunaan Kendaraan Listrik

Berbagai ajang kejuaraan dan pameran telah diikuti oleh berbagai builder Indonesia seperti dalam ajang pameran motor kustom pertama dunia pada Desember 2018 lalu, di The Petersen Automotive Museum Los Angeles, California, Amerika Serikat, dari 25 motor kustom dunia yang ditampilkan, satu diantaranya dari Indonesia.

“Di ajang Motor Bike Expo 2018 di Verona, Italia, dua motor kustom asal Indonesia berhasil masuk 10 besar terbaik dunia. Belum lagi dari berbagai ajang tinggat regional maupun internasional lainnya. Ini membuktikan melalui industri motor kustom, anak bangsa bisa mengharumkan nama Indonesia

Bamsoet Ketua DPR RI yang didampingi oleh Ketua Motor Besar Indonesia( MBI ) Rio Chastelo dan Ketua Perkumpulan Ojek Daring Indonesia PRODA ( Rudy Kabunang ) mengikuti rangkaian kunjungan pameran International Motor Show di Kemayoran, Minggu (05/05/19).

Baca Juga : Pengemudi Ojol Proda Menghadiri Acara Konser Merah Putih dan Siap Mengawal Pilpres 17 April 2019

Salah satu kegitan yang diikuti adalah diskusi tentang Ekonomi Kreatif sektor otomotif yang diselenggakan oleh builder ‘Increase Indonesia’ bersama pemiliknya Iman di salah satu stand nya di arena pameran IMS.

Ditempat yang sama Bamsoet ketika meliat lihat stand yang ada bersama Bro Rio Chastelo dan Bro Umbu mampir di stand Motor Listrik Gesit produk dalam negeri.

Bamsoet pun membeli sebuah motor Gesit warna kuning seperti warna partainya dan mengutarakan pendapat ketika ditanya rekan media kenapa dia membeli motor listrik.

“Sebagai bangsa besar, sudah waktunya kita beralih ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan tanpa ada emisi gas buang. Motor GESITS sebagai salah satu pioner industri kendaraan listrik di Indonesia harus kita dukung dengan cara membeli dan memakainya. Di ajang IIMS 2019 ini sudah dibuka pemesanan. Saya sudah pesan satu yang warna kuning. Dari informasi di stand, sudah ada dua ribu pemesan. Kedepan kita akan bentuk komunitas motor listrik untuk semakin mengkampanyekan penggunaan kendaraan listrik sebagai sarana transportasi handal,” ujar Bamsoet saat berkunjung ke IIMS 2019, di Kemayoran, Jakarta, Minggu (05/05/19).

Baca Jug : Ketua DPR Dukung Pengembangan Industri Motor Kustom Indonesia

Sebagai Dewan Pembina Perkumpulan Ojek Daring Indonesia (PRODA) Bamsoet dan Bro Umbu juga akan mengajak para ojek online mulai beralih ke motor listrik. Selain itu, industri start up transportasi online juga diharapkan bisa memfasilitasi penggunaan motor listrik kepada para mitra kerjanya, misalnya dengan cara kemudahan kredit kepemilikan.

“Mengecas baterai bisa menggunakan sumber listrik di rumah dengan biaya yang jauh lebih murah ketimbang membeli bahan bakar. Sehingga para ojek online khususnya, tak perlu lagi membakar uang di jalan raya. Uang membeli bahan bakar bisa digunakan untuk keperluan belanja rumah tangga lainnya. Lingkungan sehat, kantong juga sehat,” pungkas Bamsoet.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top