Bamsoet Ketua Tim Kampanye “Bisa Gatot, bisa Pak Moeldoko” – strategi.id
Nusantara

Bamsoet Ketua Tim Kampanye “Bisa Gatot, bisa Pak Moeldoko”

Strategi.id - Moeldoko dan Gatot Ketua tim kampanye
Strategi.id - Moeldoko dan Gatot Ketua tim kampanye

Strategi.id – Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, Tim Kampanye Nasional pasangan Jokowi Widodo-Ma’ruf Amin Pilpres 2019  telah memiliki figur ketua tim dan akan segera diumumkan.

Namun, Ketua DPR yang menjabat sebagai Wakorbid Pratama Partai Golkar itu tidak menyebut secara jelas siapa figur yang menjadi ketua tim kampanye.

“Yang pasti saya mendengar dan mendapat informasi kami sudah punya calon ketua timses yang akan diumumkan segera,” ujar Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/5/18).

Kendati demikian, Bamsoet pangilan akrabnya mengatakan, seluruh pemangku kepentingan dalam tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf menginginkan figur ketua tim berasal dari kalangan non-parpol.

Bambang tak membantah saat ditanya apakah ada kemungkinan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo akan dipilih sebagai ketua tim.

Bahkan, Bambang juga menyebut Kepala Staf Kepresidenan  Moeldoko berpotensi untuk mengisi posisi tersebut, meski saat ini mantan Panglima TNI periode 2013-2015 itu ditunjuk sebagai wakil ketua tim pemenangan.

“Bisa Gatot, bisa Pak Moeldoko dan bisa yang lainnya. Tampaknya semangat yang sedang dibangun oleh tim Pak Jokowi itu adalah Ketuanya non-parpol,” kata politisi yang akrab disapa Bamsoet itu.

Pertimbangan sosok dari unsur militer untuk mengimbangi strategi koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang disebut bakal menunjuk mantan Panglima TNI Jenderal Purn Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan.

“Bisa. Bisa Gatot, bisa pak Moeldoko dan bisa yang lainnya,” kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/8).

Saat ini, Moeldoko tercatat sebagai Kepala Staf Kepresidenan. Mantan Panglima TNI ini juga telah masuk TKN Jokowi-Ma’ruf dengan jabatan sebagai wakil ketua.

Sedangkan Gatot sempat mencuat dalam bursa bakal calon presiden maupun wakil presiden dalam pilpres 2019, hingga kini belum mengumumkan sikap dukungannya kepada salah satu calon baik Jokowi-Ma’ruf maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top