Bamsoet Kirim Sinyal Tantangan ke Airlangga - strategi.id
Nusantara

Bamsoet Kirim Sinyal Tantangan ke Airlangga

Strategi.id – Pengamat Politik Karyono Wibowo mengatakan ada sinyal tantangan dari Bambang Soesatyo (Bamsoet) terhadap Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (13/7/19).

Sinyal tersebut dikirim pasca serangkaian pemecatan sejumlah pengurus anggota DPD Partai Golkar yang mendukung Bamsoet untuk maju sebagai calon ketua umum pada Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar.

Baca Juga : Emrus Sihombing: Calon Ketum Golkar Sebaiknya 7Bertarung Gagasan

Menurut Karyono, “di dalam pertarungan politik hal itu dikategorikan sebagai tindakan yang lazim terjadi, tidak hanya di partai Golkar di partai lain juga nyaris sama,”.

Karyono menambahkan pengurus diperlukan aspek prudential atau kehati-hatian dalam melakukan pemetaan dalam kontestasi Munas

“Artinya bicara soal pengurus struktural di partai Golkar dalam satu kontestasi kongres atau Munas, ada berbagai kandidat atau kelompok harus memetakan, itu hal yang diperlukan aspek Prudential atau kehati-hatian dalam mengambil sikap politik”, ujar Karyono saat dihubungi strategi.id.

Karyono juga berpesan kepada Airlangga anggar berhati-hati dalam mengambil sikap untuk melakukan pemecatan kepada DPD Partai Golkar. Sikap melakukan pemecatan seperti itu bisa menimbulkan rasa takut dan kekuatiran bagi para pengurus Partai Golkar.

Karyono menjelaskan, “pemecatan itu bisa juga berdampak positif dalam konteks kemenangan, tapi bisa juga berdampak negatif bila sikap pemecatan terhadap sejumlah pengurus semena-mena”.

Baca Juga : Bamsoet : Pertemuan Jokowi-Prabowo di MRT dan Munas Golkar

Terkait sikap Airlangga terhadap Bamsoet, Karyono mengatakan Ketua Umum Partai Golkar itu akan bersikap hati-hati.

“kemungkinan Airlangga Hartarto tidak akan gegabah untuk memecat Bamsoet dari ketua DPR”, ujar Karyono.

Karyono menjelaskan, “karena kalau itu dilakukan akan menimbulkan turbulensi politik yang kuat dan harus di antisipasi oleh Airlangga Hartarto,”.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top