Nusantara

Beda Ideologi, 2 Desa Ini Tolak Ikut Pemilu 2019

Potensi Swing Voters Dalam Pemilu 2019

Strategi.id – Ratusan warga yang berada di di Desa Katua dan Desa O’o, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), menolak untuk ikut pemilu 2019. Alasannya, karena idelogi yang merak anut tidak menganjurkan pemeluknya untuk berdemokrasi.

Komisioner KPU Dompu, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Suherman mengakui hal tersebut. Bukti penolakan warga tersebut pada saat petugas melakukan Coklit data pemilih. Mereka menolak karean tidak ingin berpartisipasi dalam Pemilu.

“Ada sebagian kecil warga di Desa O’o dan Desa Katua. Mereka menolak untuk di data karena idelogi, mereka tidak mau menggunakan hak pilihnya,” Herman, pada detikcom, Jumat (31/8/2018).

Meski ditolak untuk tidak didata, warga di dua desa tersebut akhirnnya mau didata setelah diberikan pemahaman oleh petugas tentan pendataan yang dilakukan.

“Urusan memberikan hak pilih itu menjadi urusan di TPS. Yang jelas pendataan itu dilakukan untuk memutakhirkan data pemilih,” ungkapnya.

Herman menjelaskan, jumlah pemilih yang masuk dalam DPT di Kabupaten Dompu sebanyak 160.748 pemilih, termasuk pemilih dari dua desa yang menolak untuk tidak berpartisipasi dalam Pemilu 2019 nanti.

Berikan Komentar

Berikan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × one =

Atas