Bersama Ketua Yayasan Ardya Garini, Ketua Persit KCK PD XII/Tpr Ikuti Webinar Wirausaha Mandiri – strategi.id
Nusantara

Bersama Ketua Yayasan Ardya Garini, Ketua Persit KCK PD XII/Tpr Ikuti Webinar Wirausaha Mandiri

Strategi.id - Bersama Ketua Yayasan Ardya Garini, Ketua Persit KCK PD XII/Tpr Ikuti Webinar Wirausaha Mandiri

Strategi.id – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Ely Nur Rahmad beserta pengurus mengikuti webinar dengan tema “Menjadi Juragan Sukses Melalui Wirausaha Mandiri di Masa Pandemi Covid-19” di Kantor Persit KCK PD XII/Tpr, Kubu Raya, Selasa (08/09/20).

Webinar kali ini digelar oleh LKP Citra Garini, yang dibuka oleh Ketua Umum Yayasan Ardya Garini, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto. Dengan narasumber Didit Maulana dan Ali Muharam, serta moderator Choky Sitohang.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Yayasan Ardya Garini, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan, untuk menjadi pengusaha sukses tidak mudah, perlu kerja keras dan cucuran air mata.

“Menjadi pengusaha sukses harus tahan banting dalam berbagai kondisi, termasuk di masa pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini,” katanya.

Untuk itu Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengharapkan melalui webinar ini dapat menginspirasi para istri prajurit untuk berwirausaha untuk membantu dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga.

Sedangkan pengusaha Macroni Ngehek, Ali Muharam asal Tasikmalaya selaku narasumber menyampaikan bahwa dalam pembelajaran usaha, kita butuh membuat branding, yaitu branding membuat persepsi.

“Kejelasan tujuan dan visi sebuah branding akan memudahkan orang memilih produk. Brand akan membuat keterkaitan emosi dan membantu orang untuk memilih produk kita,” jelasnya.

Menurut Ali Muharam, branding akan meningkatkan nilai, meningkatkan penjualan dan membuat usaha kita lestari.

“Dalam menjalankan usaha ini, buatlah kemasan produk usaha barang niaga yang dijual tersebut memberi kesan yang menarik untuk umum sehingga menambah nilai jual produk barang yang ditawarkan. Kita tidak boleh putus asa, jadikan kegagalan sebagai pengalaman,” katanya. (Pendam XII/Tpr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top