Berusia 15 th masuk Fk Teknik, ini sosok Mahasiswa Termuda di UGM – strategi.id
Kabar Baik

Berusia 15 th masuk Fk Teknik, ini sosok Mahasiswa Termuda di UGM

Mahasiswa Termuda di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta

Strategi.id – Nur Wijaya Kusuma (15) Mahasiswa asal Surakarta, Jawa Tengah, ini lahir pada 18 Mei 2003, ia menjadi mahasiswa baru (maba) termuda di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada tahun ajaran 2018/2019.

Melalui jalur SNMPTN lantas diterima di Fakultas Teknik, Departemen Teknik Elektro Universitas Gadjah Mada (UGM).

“Saya masuk UGM melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN),” ucap Nur Wijaya Kusuma di Graha Sabha Pramana UGM, Senin (6/8/2018).

Nur Wijaya Kusuma, adalah anak tunggal pasangan Sapta Kusuma Brata dan Uswatun Khasanah, Wijaya berhasil kuliah di UGM di usia yang masih muda karena program akselerasi. Sejak SD hingga SMA dia memang mengikuti program percepatan pendidikan. Dia menempuh pendidikan SD 16 Surakarta selama lima tahun, SMP 9 Surakarta selama dua tahun , dan SMA 13 Surakarta selama dua tahun.

Dia mengakui, awalnya setelah lulus SMA ia bingung menentukan pilihan masuk ke universitas. Namun, ayahnya, Sapta Kusuma Brata menyarankan agar Nur Wijaya Kusuma kuliah di UGM.

Meski menjadi mahasiswa termuda, mahasiswa yang berdomisili di Jalan Padjajaran Timur II nomor 24 Solo ini bertekad kembali menyelesaikan pendidikan dalam waktu cepat. Dia mematok target lulus S1 di usia 18 tahun.

“Insyaallah pengennya tiga tahun sudah lulus (dari Departemen Teknik Elektro),” tutur mahasiswa yang suka bermain game ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top