Bisa Jadi Rekomendasi, Beberapa Warisan Kuliner Indonesia Serba Kambing - strategi.id
Nusantara

Bisa Jadi Rekomendasi, Beberapa Warisan Kuliner Indonesia Serba Kambing

Bisa Jadi Rekomendasi, Beberapa Warisan Kuliner Indonesia Serba Kambing
Strategi.id - Beberapa Warisan Kuliner Indonesia Serba Kambing

Strategi.id – Berbicara mengenai Idul Adha selalu berhubungan dengan Daging Kambing. Karena Hewan yang paling banyak diqurbankan adalah Kambing, meskipun tidak sedikit pula yang berqurban Sapi.

Yang berqurban akan membagikan daging qurban kepada mereka yang membutuhkan, terkadang tetangga dari yang berqurban akan mendapat jatah dagingnya juga. Walapun daging qurban yang kita dapat itu adalah rejeki bagi kita, tapi kita yang menerima pasti akan kebingungan akan diolah seperti apa daging tersebut.

Indonesia memiliki warisan kuliner yang sangat banyak. Bahkan Indonesia memiliki beberapa pilihan menu untuk daging kambing. Berikut adalah pilihan menu yang bisa di coba dirumah agar tidak bosan saat menyantap daging kambing.

  1. Nasi Goreng Kambing

Hasil gambar untuk nasi goreng kambing

Rasa Lezat nasi goreng kambing ini memang sudah melegenda, banyak sekali warung yang menjual nasi goreng kambing ini. Kawan dapat membuatnya sendiri dirumah dengan cara daging kambing dipotong kecil-kecil lalu dimasak bersama dengan nasi putih dan rempah-rempah lainnya.

2. Tongseng Kambing

Gambar terkait

Tongseng kambing adalah makanan khas Solo yang sudah dikenal di seluruh Indonesia. Tampilan dari tongseng kambing ini sekilas nampak serupa dengan gulai. Tetapi kedua hidangan ini memiliki citarasa yang berbeda. Kuah tongseng kambing lebih sedikit dan kental dibanding gulai.

3. Kambing Kurma Aceh

Gambar terkait

Kurma aceh adalah hidangan daging kambing yang berasal dari Aceh. Walaupun namanya Kurma,  Kurma Aceh justru menggunakan daging kambing sebagai bahan utamanya. Daging kambing yang dipakai pun adalah daging kambing yang masih ada tulangnya.

4. Kagape Kambing

Hasil gambar untuk kagape kambing

Kagape kambing yang merupakan makanan familiar di Jepara pada saat Idul Adha. Ada yang mengatakan bahwa kagape ini mirip dengan soto atau kari, tapi rasanya berbeda karena hidangan ini menggunakan air asam jawa dan santan kental.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top