BNN dan Polda Sumut Gerebek Tempat Pembuatan Ekstasi - strategi.id
Nusantara

BNN dan Polda Sumut Gerebek Tempat Pembuatan Ekstasi

strategi.id - BNN dan Polda Sumut Grebek Tempat Pembuatan Ekstasi
strategi.id - BNN dan Polda Sumut Grebek Tempat Pembuatan Ekstasi

Strategi.id – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut, menggerebek satu unit rumah disebuah di jalan Pukat VII gang murni No 19 Kecamatan Medan Tembung, Kel. Bantan Timur, yang di jadikan tempat pembuatan/pencetakan Narkoba jenis ekstasi, Rabu (24/01/19).

Dari lokasi tersebut petugas berhasil mengamankan barang bukti dari dua orang bernama Gunawan dan Irsan yang melakukan transaksi di depan TKP berupa 300 butir ekstasi berwarna coklat muda didalam plastik klip dibungkus kertas koran. Sedangkan tersangka atas nama Robert ditangkap ditempat berbeda.

Sebelumnya BNN menerima info dari masyarakat bahwa salah satu tersangka adalah orang yang dicari BNN terkait clandestine narkoba di Marelan atas nama Robert yang berhasil melarikan diri pada saat penggrebekan tahun 2017 lalu.

baca juga : BNN Berhasil Menyita 72 bungkus Narkotika di Sumut

Tersangka yang melakukan transaksi kemudian diamankan dan dibawa kerumah untuk dilakukan penggeledahan, alhasil petugas menemukan barang bukti antara lain, satu unit alat cetak ekstasi, peralatan-oeralatan cetak, beberapa jenis prekusor, bahan kimia baik cair maupun padat, serbuk wana-warni / bahan siap cetak.

Petugas mengatakan mereka mempunyai peran masing-masing,
tersangka Gunawan sebagai peracik dan pencetak ekstasi, Irsan sebagai pemesan/kurir, Robert (DPO BNN) sebagai perantara dan Acun napi sebagai penyedia bahan, menyuruh dan mengendalikan pembuatan ekstasi.

baca juga : BNN : Generasi Muda, Generasi Milenial Sehat Tanpa Narkoba

Menurut keterangan Gunawan dan Robert, mereka mendapat bahan dari ACUN Napi di LP tanjung gusta, medan dan sebagian prekursor didapatkan dari China melalui jasa pengiriman logistic internasional.

Kegiatan ini sudah berlangsung 1 tahun dan selalu berpindah-pindah tempat, mereka mencetak ekstasi hanya sesuai pesanan. Saat ini ke 3 tersangka dan barang bukti dibawa ke BNNP Sumut untuk di sidik.

Berikan Komentar

Berikan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Atas