Bobby Nasution: Ketersediaan RTH di Kota Medan Hanya Sebesar 7 Persen Padahal Anggaran 30 T – strategi.id
Nusantara

Bobby Nasution: Ketersediaan RTH di Kota Medan Hanya Sebesar 7 Persen Padahal Anggaran 30 T

Strategi.id - Bobby Nasution: Ketersediaan RTH di Kota Medan Hanya Sebesar 7 Persen Padahal Anggaran 30 T

Strategi.id – Setiap kawasan perkotaan, termasuk Kota Medan ditargetkan memiliki 30 persen Ruang Terbuka Hijau (RTH), mengacu pada Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 5 Tahun 2008 Tentang Pedoman Penyediaan dan Pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Namun saat ini ketersediaan RTH di Kota Medan hanya sebesar 7 persen, masih sangat jauh dari target. Hal ini membuat Bakal Calon Walikota Medan, Bobby Nasution kembali menyoroti anggaran besar Kota Medan yang nyaris menyentuh angka Rp. 30 Triliun dalam 5 tahun anggaran.

“APBD rata-rata Rp6 Triliun per tahun, dalam lima tahun mencapai Rp30 T. Anggaran besar namun taman pun tidak bertambah. Belum lagi infrastruktur lain, jalan rusak, banjir masih terjadi. Seharusnya bisa itu dengan anggaran sebesar itu,” kata Bobby Nasution saat menghadiri kegiatan Gowes Gembira yang digelar relawan Bona Center di Stadion Teladan Medan, Minggu (13/09/20) pagi.

“Ruang terbuka hijau kita masih sangat minim, baru 7 persen dari target 30 persen,” lanjut suami Kahiyang Ayu tersebut.

Menurut Bobby, ketersediaan ruang terbuka hijau yang masih jauh dari kebutuhan memaksa warga Medan untuk beraktivitas di tengah kondisi lingkungan yang tidak baik.

Bobby kemudian membandingkan keadaan di Kota Medan dengan kota terbesar kedua di tanah air, yaitu Kota Surabaya.

“Di Surabaya orang kampanye, akan melanjutkan kinerja Ibu Risma (wali kota Surabaya), maka dia pun dipilih. Di Medan, kalau saya bilang akan melanjutkan kerja wali kota sebelumnya, bagaimana setuju apa menolak?” tanya Bobby.

Warga yang hadir pun serempak menjawab pertanyaan Bobby tersebut, “Menolak…!”

(Leodepari)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top