Bogor Jadi Tempat Transit 1,4 Ton Ganja Jaringan Aceh-Jakarta – strategi.id
Nusantara

Bogor Jadi Tempat Transit 1,4 Ton Ganja Jaringan Aceh-Jakarta

Bogor Jadi Tempat Transit 1,4 Ton Ganja Jaringan Aceh-Jakarta
Strategi.id - Bogor Jadi Tempat Transit 1,4 Ton Ganja Jaringan Aceh-Jakarta

Strategi.id – Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya (Ditresnarkoba PMJ) ungkap penyeludupan ganja jaringan Aceh-Jakarta di Pintu Tol Pasar Rebo 2 Kampung Rambutan, Jaktim, Senin (23/7/2018)

Polisi berhasil mengamankan 1,4 ton ganja kering dan membekuk 6 pelaku. Modus operandi yang digunakan adalah menyembunyikan ganda dalam tumpukan ikan asin sehingga tidak tercium oleh anjing pelacak.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Purwadi Arianto menjelaskan para pelaku menjadikan Bogor sebagai tempat penyimpanan ganja kering tersebut.

“Bogor menjadi tempat distribusi, peredarannya tetap di Jakarta. Bogor digunakan karena kalau di Jakarta pasti terditeksi petugas kita” jelas Purwadi di Aula Ditresnarkoba PMJ, Senin (30/7/2018)

Purwadi menambahkan pengungkapan penyeludupan tersebut bisa terjadi berkat kerjasama antar semua pihak dan kesigapan anggota dalam menerima informasi sekecil apapun mengenai peredaran narkoba.

“Ini sebuah prestasi bagi PMJ, dan ini tangkapan terbesar, hampir 1,5 ton. Tanggapan sebelumnya itu sekitar 1,3 ton” tambah Wakapolda Metro Jaya.

PMJ mengajak polda-polda lain untuk terus bersinergi dan terus melakukan pendalaman terhadap kasus peredaran narkotika.Para pelaku terjerat Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukiman 5 sampai 20 tahun kurungan. (asu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top