Bos Bukalapak: Cuitan Bukan untuk Calon Presiden Tertentu - strategi.id
Teknologi

Bos Bukalapak: Cuitan Bukan untuk Calon Presiden Tertentu

Bos Bukalapak: Cuitan Bukan untuk Calon Presiden Tertentu

Strategi.id – Pendiri dan CEO Bukalapak Achmad Zaky meminta maaf kepada publik akibat cuitan yang ia buat di akun Twitter pribadinya terkait biaya R&D guna menghadapi Industri 4.0. Zaky mengatakan ia tak bermaksud untuk menyinggung calon presiden tertentu.

“Memohon maaf atas kekhilafan dan atas segala kesalahpahaman yang timbul dan dengan tegas menyatakan bahwa cuitan tersebut tidak bermaksud untuk mendukung atau tidak mendukung suatu calon tertentu,” kata Zaky, Jumat (15/2/19).

“Saya sangat menyesali kekhilafan tindakan saya yang tidak bijaksana tersebut dan kiranya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya,” sambungnya.

Baca Juga : 11 Situs Online Terpercaya, Coba Cek disini

Selain itu, ia selaku pendiri Bukalapak berterima kasih kepada pemerintah atas dukungan yang diberikan kepada Bukalapak dan akan terus berkomitmen guna membangun Indonesia melalui teknologi.

Sebelumnya, pada Kamis (14/2/19) malam, Achmad Zaky menuliskan cuitan terkait biaya riset dan pengembangan Indonesia tahun 2016 untuk menghadapi industri 4.0. 

Dalam cuitannya itu, ia menuliskan Indonesia berada pada peringkat ke-43 dengan biaya US$2 miliar atau sekitar  Rp2 triliun kalah dengan negara tetangga yaitu Malaysia yang menggelontorkan uang sebesar US$10 miliar atau Rp14 triliun.

Baca Juga : Bagaimana Sejarah Harbolnas? Ternyata Ini Pelopornya

Sontak cuitannya itu mengundang reaksi netizen yang berbondong-bondong menyerang Zaky. Serangan khususnya datang dari para pendukung calon presiden nomor urut 01 yang menganggap cuitan Zaky tersebut menyinggung jagoannya.

Akibatnya, muncul tagar #UinstallBukalapak dan saat ini telah menjadi trending topik nomor dua di Twitter.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top