BPIP: Konser Amal MPR RI dan BPIP Berhasil Menggalang Dana Rp4 Miliar untuk Korban Covid-19 – strategi.id
Nusantara

BPIP: Konser Amal MPR RI dan BPIP Berhasil Menggalang Dana Rp4 Miliar untuk Korban Covid-19

Strategi.id - BPIP: Konser Amal MPR RI dan BPIP Berhasil Menggalang Dana Rp4 Miliar untuk Korban Covid-19

Strategi.id – Konser Amal Berbagi Kasih Bersama Bimbo yang diselengarakan oleh MPR RI, BPIP, BNPB serta sejumlah instansi pada Minggu (17/05/20) berjalan lancar. Meski diselengarakan secara daring, tidak mengurangi makna dan tujuan dari konser tersebut.

Tujuan konser tersebut adalah melakukan penggalangan dana untuk korban Covid-19 (virus corona). Menurut Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Benny Susetyo, ini merupakan bentuk nyata dari semangat gotong royong.

“konser amal ini bentuk nyata semangat gotong royong, keutaman gotong royong yang kita miliki menjadi modal sosial dan budaya menggerakkan kesadaran publik untuk yakin bahwa bangsa mampu mengatasi kesulitan kita hadapi akibat Covid (Covid-19)”, ujar Benny.

Semangat gotong royong itu pula yang mampu menggerakan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam konser amal yang juga mengadakan lelang motor buatan anak Bangsa Indonesia yang telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

Menurut Rohaniwan yang akrab disapa Romo Benny itu, “jiwa gotong royong yang menjadi roh Bangsa Indonesia, membuat kita mampu mengatasi kesulita dalam menghadapi Covid-19”. Dia menambahkan, roh gotong royong membuat Bangsa Indonesia optimis bisa melalui semua rintangan dan kesulitan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Jiwa dan roh semangat gotong royong itu bisa kita lihat dengan animo warga masyarakat yang ikut terlibat dalam konser amal itu, dana yang terkumpul sebesar Rp4 miliar lebih”, ujarnya.

Benny optimis masih ada kesadaran publik untuk berbagi bagi saudara nya yang kesulitan sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Menurut Benny, gerakkan komunitas inilah modal bersama sebagai bangsa untuk optimis menatap masa depan. Kebersamaan para elit politik , pelaku ekonomi dan masyarakat kunci dalam menatap ke depan.

“Kita yakin Tuhan yang maha Maha rahim akan membantu bangsa ini keluar masa sulit. Keyakinan dan optimis serta mentaati protokol kesehatan adalah kunci utama. Dalam mengatasi rintangan apapun asal satu bahasa yakni kita bersatu’, tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top