Bupati Malang Penuhi Panggilan KPK di Jakarta – strategi.id
Nusantara

Bupati Malang Penuhi Panggilan KPK di Jakarta

Strategi.id - Bupati Malang Penuhi Panggilan KPK di Jakarta

Strategi.id – Bupati Malang, Rendra Kresna memenuhi panggilan KPK sebagai tersangka kasus dugaan suap proyek di Dinas Pendidikan, berangkat menuju Jakarta, Minggu (14/10/18) guna melakukan pemeriksaan kasus menerima duit terkait proyek itu.

Rendra tiba di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (15/10/18) pukul 09.30 WIB. Seperti diketahui, Rendra Kresna ditetapkan sebagai tersangka atas dua kasus yakni gratifikasi dan dugaan suap yang dilakukan oleh Ali Murtopo dan Eryk Armando Tala.

Rendra dijerat KPK dengan 2 sangkaan, yaitu dugaan suap dan gratifikasi. Total penerimaan uang Rendra disebut KPK sebesar Rp 7 miliar.

Menurut kuasa hukum Bupati Malang, Gunadi Handoko membenarkan bahwa hari ini Rendra Kresna berangkat ke Jakarta.

Di sisi lain, Gunadi memastikan bahwa pemeriksaan terhadap bupati Malang, Rendra tak akan mempengaruhi pelayanan di Pemkab Malang. Ia menyebut pelayanan akan tetap berjalan dengan baik meskipun saat ini Rendra Kresna tengah dalam pemeriksaan KPK.

“Saya kira semua sudah dipersiapkan. Termasuk juga jika nanti ada penahanan. Tentunya akan ada mekanisme untuk pergantian pada Bupati Malang. Mungkin wakilnya yang paling berpeluang besar untuk menjadi pengganti,” ucapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top