Cara Cek Saldo Semua Bank Di Android lewat NFC - strategi.id
Teknologi

Cara Cek Saldo Semua Bank Di Android lewat NFC

strategi.id – Pada umumnya untuk mengecek saldo dari uang elektronik tersebut menggunakan aplikasi buatan Bank penerbit. Namun sekarang, kalian dapat lebih mudah mengecek saldo semua kartu lewat satu aplikasi Android. Bagaimana caranya? Sebelum memulai, pastikan smartphone kalian memiliki fitur NFC.

Di zaman modern ini, kita semakin dipermudah untuk melakukan pembayaran. Selain menggunakan kartu debit atau kredit, saat ini sudah tersedia beragam kartu pembayaran elektronik yang dikeluarkan oleh berbagai bank. Sebut saja Flazz yang dikeluarkan BCA, E-money dari Bank Mandiri, Brizzi dari BRI, hingga TapCash dari BNI.

baca juga: Alasan Keamanan Google Akan Matikan Sosial Media Google+

Langsung saja, pertama-tama download dulu aplikasi Electronic Money Card Balance dan install seperti biasa di smartphone. Selanjutnya aktifkan NFC di smartphone agar aplikasi bisa membaca kartu. Jika NFC sudah aktif, tempel kartu di bagian belakang smartphone, secara otomatis sisa saldo di kartu elektronik tersebut akan terbaca.

baca juga: Baterai Ponsel Cepat Habis, Mungkin Kamu Sering Lakukan Aktivitas Ini

Saat ini aplikasi buatan TStudioDev tersebut hanya bisa digunakan untuk membaca sisa saldo yang ada di dalam kartu saja. Untuk top-up atau pengisian saldonya bisa dilakukan lewat aplikasi resmi Bank atau langsung berkunjung ke ATM.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top