Cara membuka halaman pendaftaran PNS 2018 – strategi.id
Nusantara

Cara membuka halaman pendaftaran PNS 2018

Cara membuka halaman pendaftaran PNS 2018

Strategi.id – Situs lowongan calon pegawai negeri sipil sscn.bkn.go.id belum bisa diakses siang (19/09/18) ini, hingga pukul 13.45 WIB. Belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai hal ini.

Sebelumnya melalui laman twitter, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menjelaskan “Aktivasi sscn.bkn.go.id akan dilaksanakan 19.9.18 pukul 13.00, berisi formasi dan syarat. Untuk pendaftaran menunggu pengumuman selanjutnya. #2019JadiASN #BKNSemangatUntukNegeri.”

Sembari menunggu info lanjutan mengenai pendaftaran PNS 2018 ini, ada beberapa hal yang perlu disiapkan agar dapat membuka situs pendaftaran ini dengan baik. Berikut beberapa cara membuka halaman pendaftaran PNS 2018:

  1. Bersihkan riwayat pelacakan, cache, dan cookies.
  2. Gunakan koneksi internet yang cukup stabil.
  3. Gunakan koneksi internet yang menyediakan space bandwith cukup sehingga dalam pengiriman file atau berkas tidak mengalami kendala.

Untuk melakukan pendaftaran berikut tujuh langkah cara mendaftar dan login pendaftaran cpns 2018 via situs sscn.bkn.go.id:

  1. Buat akun di portal http://sscn.bkn.go.id dengan mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu Keluarga (KK) atau NIK Kepala Keluarga.
  2. Login ke http://sscn.bkn.go.id dengan menggunakan NIK dan password yang telah ditentukan
  3. Upload swafoto (selfie) dengan memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Informasi Akun agar dapat melanjutkan ke tahap berikutnya.
  4. Pelamar juga diharuskan mengisi biodata, memilih 1 instansi, 1 formasi dan 1 jabatan yang diminati; dan
  5. Simpan data yang sudah dicek di Resume dan klik Kirim.
  6. Sebelum di Kirim, pelamar dianjurkan untuk mengecek kembali data di Resume untuk memastikan bahwa data tersebut lengkap dan benar, karena setelah di Kirim data tidak bisa diubah lagi.
  7. Pelamar bisa mencetak Kartu Pendaftaran SSCN 2018 sebagai bukti telah menyelesaikan proses pendaftaran melalui SSCN 2018.

Jika ada masalah dalam pengisian di portal SSCN, maka bisa mengklik helpdesk yang ada di portal tersebut untuk bantuan dan pengaduan.

Perhatikan berkas-berkas yang dibutuhkan dan akan diunggah dalam proses pendaftaran CPNS 2018, karena tahapan tes pertama yang harus dihadapi oleh pendaftar adalah tes administrasi.

Jika tes administrasi dinyatakan lolos, baru pendaftar bisa melanjutkan ke tahapan seleksi selanjutnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top