Cek Jalur dan Angkutan Terintegrasi MRT Jakarta - strategi.id
Nusantara

Cek Jalur dan Angkutan Terintegrasi MRT Jakarta

Strategi.id - Jalur MRT Jakarta

Strategi.id – Masyarakat sudah bisa mencoba gratis angkutan massal MRT Jakarta mulai Selasa, 12 Maret 2019 lalu. Rute Bundaran Hotel Indonesia di Jakarta Pusat dan Lebak Bulus, Jakarta Selatan menjadi fase pertama pembangunan MRT Jakarta.

Pada saat beroperasi secara resmi nantinya, MRT akan beroperasi mulai dari jam 5 pagi hingga masuk depo terakhir pada jam 12 malam. Adapun lama waktu perjalanan rute Bundaran HI-Lebak Bulus sekitar 30 menit.

“Jadi kita akan beroperasi 19 jam,” ujar Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar dalam wawancaranya bersama wartawan, beberapa waktu lalu.

Baca juga : MRT Jakarta Beroperasi Mulai Pukul 5 Pagi Hingga 12 Malam

Kehadiran transportasi massal ini diharapkan mampu menurunkan tingkat kemacetan di wilayah Ibu Kota. Untuk satu rangkaian kereta bisa mengangkut penumpang hingga 1.900 orang.‎

Pada tahap awal, MRT menargetkan dapat mengangkut 65 ribu penumpang tiap harinya. Angka itu diharapkan terus meningkat hingga 130 ribu penumpang tiap harinya.

Pada Fase I, MRT Jakarta akan melewati 13 stasiun. Tujuh di antaranya adalah stasiun layang yang berada di Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M, dan Sisingamangaraja.

Baca juga : Akhirnya MRT Terwujud, Mimpi Jakarta Sejak 1985

Sedangkan stasiun bawah tanah berada di Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas, dan Bundaran Hotel Indonesia.

Jika sudah beroperasi penuh dan semua stasiun telah dibuka untuk melayani jalur perjalanan sepanjang 15,7 kilometer.

Demi memudahkan masyarakat, MRT Jakarta akan terintegrasi dengan angkutan transportasi umum lainnya. 

Simak lokasi stasiun-stasiun MRT serta transportasi integrasinya, seperti mengutip situs resmi MRT Jakarta, yakni jakartamrt.co.id.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top