Corona; Antara Fakta dan Rekayasa - strategi.id
Corong

Corona; Antara Fakta dan Rekayasa

Strategi.id-CORONA; Antara Fakta dan Rekayasa
Strategi.id - Corona; Antara Fakta dan Rekayasa

Strategi.id – Nestapa Wuhan telah bergeser menjadi nestapa Dunia. Virus itu telah sukses “didramatisir” menjadi momok yang sangat mengerikan, menakutkan dan mampu membuat aktivititas Manusia dibelahan Dunia stagnan.

Hampir semua Negara didunia sepakat untuk menutup akses agar tidak ada pengunjung dari luar Negeri datang berkunjung, bahkan Arab Saudi pun menunda semua keberangkatan Jama’ah Umroh dari belahan Dunia.

Baca Juga : Pola Nepotisme Zulkifli Hasan Ditubuh PAN Perlu Diingatkan Juga

Tidak hanya fasilitas umum seperti Bandara yang ditutup, tetapi setiap Warganya pun di isolasi didalam rumahnya masing-masing agar mereka tidak keluar rumah sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 tersebut.

Spekulasipun muncul, dari yang menganalisa bahwa virus ini adalah “bala tentara Tuhan YME” untuk menegor Manusia agar tidak sombang, ada juga yang membuat riset dan konon katanya menyimpulkan; Corona adalah virus alami, tetapi sebagian Tokoh Dunia, Pengamat, Politisi dan Para Pakar menyimpulkan Corona adalah bentuk “PERANG BIOLOGI” antara Amerika vs China.

Baca Juga : Mudahkan Impor Atau Kita Harus Siapkan Eskavator

Anehnya, pada tahun 2011 ada sebuah film berjudul CONTAGION dibintangi oleh Kate Winslet, Gwyneth Paltrow dan Marion Cotillard, meramalkan / menggagas tentang munculnya virus bernama MEV-1 mirip Corona.

Didalam Film tersebut diceritakan bahwa virus itu pertama kali menyebar di China tepatnya dikota Wuhan persis seperti apa yang terjadi saat ini, bahkan didalam Film tersebut dianjurkan agar menghindari kerumunan Massa persis seperti himbauan Pemerintah dibelahan Dunia saat ini.

Walaupun pada tgl 20 Maret 2020 (lima hari lalu), telah diklarifikasi oleh Penulis Skenario Film CONTAGION Scott Z. Burns bahwa Film itu bukanlah bagian dari Konspirasi Dunia barat untuk melancarkan “Perang Biologi”, namun Publik tetap bertanya-tanya: Mungkinkah ini sebuah skenario besar untuk mengurangi Populasi penduduk dunia..?

Baca Juga : Ibunda Jokowi Meninggal Dunia Di RST Slamat Riyadi

Ataukah ini adalah akibat rentetan Perang dagang antara Amerika vs China yang bergeser menjadi Perang dingin, lalu berakhir dengan Perang Biologi..? Wallahua’lam…

Terlepas dari semuanya, saya (Baca: Penulis) sepakat cara yang dilakukan oleh Vietnam dalam berperang melawan Corona, dengan cara tidak merilis berapa banyak korban, bahkan Pemerintah Vietnam tidak mencatat sama sekali berapa jumlah korban Corona di Negaranya, agar terhindar dari Kepanikan massal, maka dengan demikian tidak berlebihan apabila Pemerintah Indonesia berkaca pada Kebijakan Pemerintah Vietnam.

Sebagai langkah awal, Presiden Jokowi telah membuat keputusan tepat menolak wacana pengecekan kesehatan seluruh angota DPR-RI dan Keluarganya tekait Virus Corona, karna para petugas Medis dan Petugas fasilitas Umum seperti Bandara, Pelabuhan dll yang mestinya lebih mendapatkan perhatian untuk dilakukan pengecekan kesehatan secara rutin daripada Para Angggota Dewan dan Keluarganya demi efesiensi anggaran.

Baca Juga : Bamsoet Sumbangkan 3 Bulan Gajinya Untuk Bantu Melawan Covid-19

Diakhir tulisan ini, Penulis ingin memberikan sedikit pandangan solusi dalam menghadapi fenomena alam kaitannya dengan Covid 19 (Corona) yang telah menjadi masalah Global:

  1. Selalu Berdo’a memohon Perlindungan Kepada Yang Maha Kuasa, Positif dalam Berfikir, agar rasa takut dalam diri kita tidak melampaui batas Keyakinan Kita kepada Sang Pencipta (Ilahi Robbi).
  2. Waspada dengan tetap menjaga Kebersihan badan, terutama tangan dan Lingkungan.
  3. Mematikan Internet agar tidak terkooptasi dengan Pemberitaan tekait virus Corona yang berujung pada Kepanikan Massal.

Penulis: M Husni Mubarok-MHM (Tokoh Muda Indonesia – Penulis Buku).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top