Dalam Debat Prabowo Nilai Penegakan Hukum Belum Adil – strategi.id
Nusantara

Dalam Debat Prabowo Nilai Penegakan Hukum Belum Adil

Strategi.id – Debat capres cawapres pertama, Jokowi- Ma’ruf Amin vs Prabowo Subianto- Sandiaga Uno dengan tema: Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme telah berlangsung pada Kamis (17/1/18) malam. Proses debat dibagi dalam beberapa segmen.

Ada segmen antar paslon saling menyampaikan dan kemudian paslon lain menanggapinya. Nah, dalam sesi itulah muncul pernyataan-pernyataan tajam dan kemudian langsung dijawab.

Capres Jokowi menegaskan, HAM dan penegakan hukum tidak bisa dipertentangkan. Dia mencontohkan, proses penegakan hukum tak bisa disebut sebagai pelanggaran HAM.

Namun menurut Capres Prabowo, penegakan hukum di rezim Jokowi belum adil. Karena ada kepala desa yang mendukungnya malah ditangkap, sementara yang dukung petahana tidak diproses hukum.

“Bapak kan sudah memerintah selama 4 tahun lebih, yang kita ketemukan di masyarkat bahwa kadang-kadang aparat itu berat sebelah. Sebagai contoh kalau ada kepala daerah, gubernur yang dukung paslon nomor 1 itu menyatakan dukungan tidak ada, tapi ada kepala desa menyatakan kami sekarang ditangkap, saya kira ini suatu perlakukan tidak adil. Sebab menyatakan pendapat itu dijamin UUD, siapaun boleh menyatakan pendapat dukungan kepada siapapun saya kira. Kami mohon bapak perhitungkan ada anak buah bapak berlebihan,” kata Prabowo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top