Danrindam XII/Tpr : Ralasuntai Sejalan Dengan Tipologi Wilayah – strategi.id
Merah Putih

Danrindam XII/Tpr : Ralasuntai Sejalan Dengan Tipologi Wilayah

Strategi.id - Danrindam XII/Tpr : Ralasuntai Sejalan Dengan Tipologi Wilayah

Strategi.id – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit, Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XII/Tanjungpura menyelenggarakan Penataran Penyelenggara Latihan (Garlat) Posko I dan II dan Ralasuntai Tersebar Kodam XII/Tpr TA 2020. Pembukaan penataran dilaksanakan di Tribun Lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tpr pagi tadi pukul 09.00 WIB, Singkawang, Jum’at (21/08/20).

Penataran Penyelenggara Latposko I dan II dan Ralasuntai dibuka langsung oleh Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Agus Widodo, S.I.P. Penataran akan diselenggarakan selama 15 hari kedepan dan diikuti 40 orang peserta masing-masing dari satuan jajaran Kodam XII/Tpr.

Dalam amanatnya, Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Agus Widodo, S.I.P., menyampaikan, bahwa Penataran Garlat Posko I dan II ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para Komandan dan Staf dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan, kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan serta teknik olah Yudha dan pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki.

“Sedangkan diselenggarakannya Penataran Ralasuntai bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit di satuan tempur untuk dapat bergerak di medan rawa, laut, sungai dan pantai dalam melaksanakan tugas secara optimal di satuan,” ujar Danrindam.

Terkait penataran Ralasuntai, Menurut Danrindam, hal tersebut sejalan dengan keadaan medan yang menjadi ciri khas tipologi wilayah Kodam XII/Tpr baik di Provinsi Kalbar dan Provinsi Kalteng.

“Laksanakan penataran dengan semangat dan penuh rasa tanggungjawab, tetap perhatikan faktor keamanan dan keselamatan latihan dengan tetap mempedomani Zero Accident. Dan hal yang tak kalah penting, setiap pelaksanaan kegiatan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir,” tegasnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top