Deklarasi REPNAS Dukung Ir H Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin – strategi.id
Nusantara

Deklarasi REPNAS Dukung Ir H Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin

Strategi.id- Repnas Dukung Kemenangan Jokowi di Pilpres 2019
Strategi.id - Deklarasi REPNAS Dukung Ir H Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin

Strategi.id – Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) memberikan dukungannya kepada Calon Presiden Ir H Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Dukungan tersebut akan dideklarasikan sekaligus diadakan rakernas di Jakarta hari ini, Sabtu,(3/11/18).

Di Jawa Tengah sendiri ada sekitar kurang lebih 30 pengurus Repnas.

Wijaya Dahlan, Ketua Repnas Jawa Tengah menjelaskan, secara kegiatan para pengusaha nasional di Jawa Tengah akan membantu menyukseskan kegiatan Jokowi-Maaruf di Jawa Tengah dengan mengerahkan teman-teman pengusaha lainnya. Repnas sendiri masih di bawah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf.

Wijaya menuturkan, pengusaha nasional di Jawa Tengah mendukung Jokowi-Ma’ruf karena menyukai adanya transparasi. Menurutnya dalam lima tahun kepemimpinan Jokowi merasakan adanya kenyamanan dan kemudahan dalam berbisnis.

Selain itu pembangunan infrastruktur besar-besaran yang dikerjakan dari Sabang sampai Merauke juga berdampak untuk kesejahteraan serta untuk menuju Indonesia lebih baik lagi.

Sementara itu, Ketua Nasional Repnas Eka Sastra mengatakan, pihaknya sudah memiliki struktur kepengurusan lengkap di seluruh Indonesia. “Relawan seluruh daerah sepertinya sudah tak sabar lagi ingin bergerak dan terlibat secara penuh dalam pemenangan pasangan Jokowi-Maruf pada Pilpres 2019,” kata Eka yang juga Anggota Komisi VI bidang Ekonomi, Industri dan Perdagangan.

Eka menambahkan, Repnas siap menjadi dapur pemikiran ekonomi bagi Jokowi-Ma’ruf. “Tidak hanya menjadi benteng pertahanan bagi kinerja ekonomi Jokowi, kami juga siap menggelar diskusi berkala baik secara online atau pun offline untuk menyampaikan ide dan gagasan Bapak Jokowi mengenai pembangunan dan kesejahteraan rakyat. Repnas sendiri sebagai tim pendukung untuk penyusunan program ekonomi Bapak Jokowi tidak menutup diri dengan gagasan-gagasan baru dari mana pun juga,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, pada periode pertama Jokowi menjabat Presiden dengan Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden, landasan yang kuat untuk mengejar ketertinggalan dengan bangsa-bangsa lain telah dilakukan. Pembangunan infrastruktur akan meningkatkan kapasitas perekonomian nasional.

Menghindari perekonomian Indonesia dari middle income trap menuju negara maju. “Kita lihat pembangunan infrastruktur sangat masif. Belum pernah semasif ini dalam sejarah bangsa kita. Pembangunan infrastruktur tidak hanya akan mendorong pertumbuhan yang lebih atraktif ke depan. Tapi juga infrastruktur akan mendorong keadilan sosial dan pemerataan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top