Demokrasi Memang Penting, tapi Persatuan adalah Lebih Penting - strategi.id
Dialektika

Demokrasi Memang Penting, tapi Persatuan adalah Lebih Penting

Strategi.id – Tahun politik ini yang jatuh pada tahun 2019, banyak dinamika yang terjadi di berbagai daerah Indonesia, seliruhnya guna mendapatkan suara dalam Pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang.

Pada siang ini Aula Soeryadi, di gedung pimpinan pusat PPAD (Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat), Jakarta berkumpul para purnawirawan menyatakan sikap dan mengingatkan guna menyikapi dinamika politik terkait pelaksanaan kampanye Pemilu 2019 di Indonesia
dengan tema “HINGGA SALVO TERAKHIR” dan sub tema “Jaga utuhnya NKRI dan tegaknya Pancasila“.

Terutama yang berkembang di media sosial dan dalam lingkungan masyarakat, para purnawirawan menilai telah membuat keterbelahan dengan kandungan warna SARA yang cenderung meluas.

Baca juga : Pengamat: Indonesia tak Mengenal Politik Ancam-mengancam

Pertemuan yang dihadiri oleh pengurus organisasi LVRI (Legium Veteran Republik Indonesia), PPAD (Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat), PPAL (Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Laut), PPAU (Persatuan Purn TNI Angkatan Udara), FKPP (Forum Komunikasi Putra-Putri Polri Purnawirawan), HIPAKAD (Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat) ini nyata akan tetap dan terus memegang teguh komitmen untuk menjaga dan melindung keutuhan bangsa-negara berdasar Pancasila.

Menjunjung demokrasi sebagaimana ada dalam sila ke 4 Pancasila, menyukseskan dan mengamankan proses Pemilu 2019, juga menghormati–mendukung Presiden dan Wapres terpilih dalam proses pemilu 2019 menjadi tugas bersama yang siap dilakukan oleh para purnawirawan.

“kami berpendapat tidak ada hal-hal lain demokrasi memang penting, tapi persatuan adalah lebih penting, reformasi adalah penting tapi yang penting adalah mereformasi persatuan dan kesatuan”. ujar Rais Abin, ketum LVRI.

Baca juga : BTP dan Menguatnya Kembali Politik Identitas?

Seru tegas juga muncul dari mulut purnawirawan, “Oleh karena itu pada keadaan sekarang ini, saya ingin menyerukan pada kita sekalian, marilah kita pelihara kita jaga persatuan kita, persatuan sebagai bangsa, mungkin ada selisih pendapat, mengahadapi pilpres dan legislatif, jangan ambisi pribadi begitu berlebihan sehingga bersedia mengorbankan persatuan. Persatuan dan kebersamaan itulah kunci bagi kehidupan bangsa Indonesia masa kini dan masa depan. Mari kita tetap bersatu sebagai bangsa Indonesia” Wantimpus LVRI, Sayidiman Suryohadiprojo.

Sebagai sesepuh-sesepuh adalah memang tugas dan kewajiban untuk mengingatkan. poin penting adalah dengan ini seru mereka dalam Konferensi pers siang ini, agar pemerintah/penyelenggara Pemilu agar menjunjung tinggi kejujuran, ketebukaan serta netralitas, mewujudkan Indonesia Raya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top