Demokrat Tak Ambil Pusing Soal Pengunduran Diri TGB – strategi.id
Nusantara

Demokrat Tak Ambil Pusing Soal Pengunduran Diri TGB

Strategi.id Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi yang dikenal dengan sebutan Tuan Guru Bajang (TGB) resmi mengundurkan diri sebagai kader Partai Demokrat.

“Benar. Saya sudah mundur sejak beberapa hari lalu,” ujar TGB, Senin (23/7).

Menurutnya, surat pengunduran diri sudah dikirim ke Amir Syamsuddin selaku Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, beberapa hari lalu. Namun, mantan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat tersebut enggan mengungkapkan secara rinci alasan mundurnya dari Demokrat. “Alasan pribadi,” ujar dia.

Amir sendiri mengonfirmasi bahwa TGB mengirim surat kepada dirinya. Namun, ia tidak mengetahui apa isi surat tersebut. “Jadi memang ada surat Pak TGB yang dititipkan ke saya. Tapi saya tidak baca isinya. Saya bilang juga ke dia (TGB) saya tidak akan baca isinya. Saya langsung serahkan ke DPP,” ujar Amir.

Partai Demokrat tak mempermasalahkan langkah kadernya, Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang ( TGB), mengundurkan diri dari partai berlambang Mercy itu. Demokrat justru menyampaikan terimakasih dan penghargaan atas peran TGB di Partai, khususnya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kami mendoakan status beliau sekarang, yakni sebagai ulama non partai, akan memberi beliau jalan ke arah karir politik yang lebih baik untuk dipilih sebagai salah satu Cawapres Pak Jokowi,” kata Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/7)

TGB sebelumnya menyatakan mendukung Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan kepemimpinan dua periode. Jokowi pun menyebut Gubernur NTB itu menjadi salah satu kandidat cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2019 mendatang.

Adapun Partai Demokrat sampai saat ini belum menentukan arahnya dalam pilpres 2019. “Partai Demokrat meyakini figur sebaik beliau pantas mendapat kesempatan berkarir pada tingkat nasional,” kata Rachland.

surat pengunduran diri sudah dikirim ke Amir Syamsuddin selaku Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, beberapa hari lalu. Namun, mantan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat tersebut enggan mengungkapkan secara rinci alasan mundurnya dari Demokrat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top