Depok Bukan Gaza Hamas – strategi.id
Nusantara

Depok Bukan Gaza Hamas

strategi.id - Depok Bukan Gaza Hamas

Strategi.id – Merespons agenda politik Walikota Depok dan PKS untuk jadikan kota religius tertentu, mendapat response yang beragam, termasuk penolakan dari Bamus DPRD Kota Depok.

“Depok Bukan Gaza Hamas”, komentar Marbawi A. Katon, Warga Sawangan yang juga Ketua Umum Gerakan Nasionalis Kebangsaan Rakyat Indonesia (GNKRI)

“Ini hampir tiga periode, Walikota PKS memerintah, apa yang telah dibangun? Hanya mal saja yang bertambah, kemacetan yang makin parah, dan kriminalitas meningkat”, kritik Marbawi.

Baca juga : Tokoh Lintas Agama Tulungagung Tolak Wacana “People Power”

Bandingkan pembangunan tetangga terdekat, Kota Tangerang Selatan yang baru berdiri. Lima tahun terakhir dibawah Airin maju pesat dan signifikan.

“Walikota tidak boleh sektarian, harus pengayom semua golongan. Fokuslah pada agenda pembangunan dan pelayanan publik dasar. Soal religiusitas serahkan pada warga masyarakat yang saat ini sudah bisa tentukan sendiri jalannya”.

Baca juga : Memaknai Narasi Curang

“Kata agama dan religius rentan disusupi agenda politik keagamaan partai tertentu sebagaimana telah berjalan selama ini. Saya kira DPRD sudah tepat menolak. Tak ingin dibodohi (lagi)”, pungkas Marbawi

Secara tradisional, Kota Depok terdiri tiga zona, yaitu Depok, Cimanggis, dan Sawangan. Semuanya sebagai penyangga Ibukota NKRI, maka harus menjadi zona tulen NKRI, bukan zona golongan tertentu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top