Destinasi Wisata Yang Terkenal Dengan Jembatan Cinta – strategi.id
Merah Putih

Destinasi Wisata Yang Terkenal Dengan Jembatan Cinta

Jembatan cinta di pulau tidung
Strategi.id - Jembatan cinta di pulau tidung

Strategi.id – Pulau Tidung merupakan sebuah pulau destinasi wisata Pulau Seribu. Pulau tidung merupakan salah satu pulau di kelurahan pulau tidung dan merupakan pulau terbesar di gugusan pulau di kabupaten kepulauan seribu.

Kelurahan pulau tidung terdiri dari pulau tidung besar, pulau tidung kecil, pulau payung, pulau karang beras, pulau laki besar. Yang menjadi objek wisata paforit di kelurahan pulau tidung adalah pulau tidung besar, pulau tidung kecil dan pulau payung.

Pada zaman dahulu nama pulau tidung berasal dari kata tidung, yang artinya tempat berlindung, karena pulau ini sering dijadikan sebagai tempat untuk berlindung dari bajak laut atau perompak, maka pulau ini dinamakan Pulau Tidung yaitu pulau untuk tempat berlindung.

Pulau Tidung Besar yang lebih dikenal dengan nama pulau tidung ini mempunyai sebuah jembatan penghubung ke pulau tidung kecil. Jembatan ini lebih dikenal dengan nama jembatan cinta. Jembatan cinta terletak di ujung timur pulau tidung besar yang terhubung dengan pulau tidung kecil.

Jembatan Cinta ini menjadi salah satu tempat yang biasa dikunjungi bagi para wisatawan. Panjang jembatan ini kira-kira 800 meter. Dari jembatan yang sudah permanen dan di selingi kaca jembatan tersebut, wisatawan dapat melihat pemandangan di dalam air laut seperti terumbu karang dan ikan-ikan yang lincah berenang pada sisi-sisi jembatan.

Saat pagi atau sore hari, jembatan ini menjadi tempat yang romantis untuk melihat matahari terbit atau terbenam. Dengan liburan ke salah satu gugusan kepulauan seribuini maka anda akan mendapatkan banyak kenyamanan dan kepuasan, selain itu anda bisa menikmati matahari terbenam dan terbit dari atas jembatan cinta di pulau tidung.

Home stay di pulau tidung sudah bagus-bagus karena sudah banyak bangunan baru yang di buat oleh masyarakan pulau tersebut, peminat wisatawan untuk ke pulau tidung begitu banyak maka dibuat lah bangunan-bangunan baru di pulau tersebut. Jika ingin bermain bersama ikan-ikan kecil dan melihat berbagai jenis terumbu karang, Anda bisa snorkeling di perairan yang jernih dan memungkinkan kita untuk menikmati pemandangan berbagai biota laut yang ada di sekitaran area pulau tidung.

Selama Anda berlibur di pulau tidung, Anda tidak perlu khawatir dan repot untuk keperluan akomodasi anda.  Semua kebutuhan akomodasi Anda selama berwisata di Pulau Tidung seperti home stay (AC), makan, tempat tidur, kamar mandi, dapur, sepeda, alat snorkeling, banana boat, dan lain sebagainya telah di sediakan di pulau.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top